Barca Dekati Gelar La Liga

Senin, 06 Mei 2013 – 04:56 WIB
THE comeback of a champion. Judul besar yang berarti "Kembalinya Sang Juara", langsung dipasang di situs resmi klub, usai Barcelona menundukan Real Betis dengan skor 4-2. Lagi-lagi yang menjadi pembawa aura kemenangan adalah kembalinya sang mega bintang, Lionel Messi.

Barcelona awalnya mendapat perlawanan keras dari Betis, pada pertandingan di Camp Nou, Senin (6/5). Anak-anak Catalan bermain dalam tekanan yang besar, usai takluk memalukan di Liga Champions. Lionel Messi yang sebelumnya tidak diturunkan, akhirnya meninggalkan bangku cadangan dan terjadilah perubahan.

Di awal mula pertandingan, baru berjalan dua menit, Barcelona dikejutkan oleh gol cepat Dorlan Pabon. Namun tujuh menit kemudian, Alexis Sanchez berhasil menyamakan skor. Namun menjelang turun minum, Barcelona kembali tertinggal berkat gol Ruben Perez.

Dengan posisi tertinggal, memasuki babak kedua Barcelona terus menggempur pertahanan Betis. Tak menunggu lama, pada menit ke 57, umpan silang Dani Alves berhasil dimanfaatkan David Villa. Skor imbang 2-2.

Tak ingin berbagi poin, Lionel Messi pun masuk menggantikan Villa. Hasilnya tak sia-sia. Messi seolah mengamuk, dengan memborong dua gol sekaligus. Messi bahkan nyaris mencetak hattrick, bila saja tendangannya menjelang pluit akhir tidak mampu ditepis kiper Betis.

Dengan raihan tiga angka ini, Barcelona kian mendekati gelar juara La Liga. Anak asuh Tito Vilanova saat ini sudah mengemas 88 poin dari 34 pertandingan. Di bawah mereka, ada pesaing terberat Real Madrid dan Atletico Madrid.(afz/jpnn)





BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajax Hat-Trick Juara Liga Belanda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler