Barca Kuasai Podium Ballon d'Or

Selasa, 07 Desember 2010 – 17:37 WIB
Ballon d Or. Foto: AS.

Penghargaan pemain terbaik dunia 2010 (FIFA Ballon d'Or Award) sudah pasti dimiliki pemain BarcelonaItu setelah tiga pemain Barca - sebutan Barcelona - terpilih dalam seleksi terakhir yang diumumkan majalah France Football kemarin.

Ketiga pemain itu adalah Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Lionel Messi

BACA JUGA: Jorginho Yakin Kalahkan Messi Dalam Perebutan Ballon dOr, Begini Katanya

Trio Barca itu menyisihkan 20 pemain lainnya yang dinominasikan sebelumnya
Pemenang akan diumumkan di Zurich, Swiss, 10 Januari tahun depan.

Kendati pengumuman masih sebulan lagi, media Spanyol sudah ramai memprediksi siapa yang bakal mengangkat trofi pemain terbaik sejagat itu

BACA JUGA: Fantastis, Mbappe Diyakini Bakal Gondol Banyak Ballon dOr

Pilihan terbanyak jatuh pada Iniesta
Parameternya adalah hasil di Piala Dunia 2010 Juli lalu.

Iniesta dianggap paling menonjol setelah mencetak gol semata wayang Spanyol ke gawang Belanda dalam partai final 11 Juli laluGol itu memastikan Spanyol merebut gelar juara dunia pertamanyaGol itu pula yang bisa mengungguli Xavi sekalipun pemain bersangkutan tak kalah berpengaruh terhadap sukses Spanyol di Piala Dunia lalu.

Sementara Messi yang berstatus pemenang tahun lalu kurang bersinar dalam even empat tahunan di Afrika Selatan ituMessi hanya mengantarkan Argentina sampai perempat finalSekalipun permainannya lumayan, striker 23 tahun itu gagal mencetak satu gol pun.

"Inikah pemenang pemain terbaik dunia? Sepertinya begitu," demikian prediksi harian AS sembari memajang gambar saat Iniesta mencetak gol ke gawang Belanda.

La Gazzetta dello Sport, media olahraga ternama Italia, juga mendukung Iniesta sebagai pemenang"Andres Iniesta selangkah lagi memenangi pemain terbaik dunia," demikian prediksi mereka.

Selain kategori pemain, Barcelona menempatkan Josep Guardiola sebagai nomine pelatih terbaik duniaNamun, Guardiola harus bersaing dengan entrenador Real Madrid Jose Mourinho dan juru strategi Spanyol Vicente del BosqueBosque tentu favorit, tapi Mourinho yang memenangi treble winners bersama Inter Milan musim lalu tak kalah diunggulkan(dns)

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler