Barca Lebih Diunggulkan

Rabu, 30 Januari 2013 – 07:15 WIB
Lionel Messi (kiri) bersama Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images
KARUT marut. Itulah kondisi yang terjadi dalam tubuh Real Madrid jelang laga El Clasico. Pasukan arahan Jose Mourinho ini dipastikan tidak diperkuat Iker Casillas dan Pepe yang terkapar akibat cedera. Sementara Angel Di Maria, Sergio Ramos dan Fabio Coentrao menjalani akumulasi kartu.

Situasinya semakin memburuk lantaran isu konflik antara pemain dan pelatih. Cassilas dan Ramos belakangan diberitakan semakin terang-terangan melawan Mourinho. Akibat situasi itu, kamar ganti Madrid bahkan ikut terbelah menjadi dua kubu. Kekasih Casillas,  Sara Carbonero, mengungkapkan itu kepada media hanya sepekan setelah Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membantah adanya perpecahan.

“Terlepas dari apakah ada kampanye hitam atau tidak, tapi suasana di ruang ganti pemain sudah tidak kondusif,” kata Carbonero. “Beberapa pemain sudah tidak sejalan dengan pelatih. Bahkan ada perpecahan di antara pemain. Tapi semuanya baru akan terbukti pada akhir musim ini. Apakah Mourinho pergi, atau tidak,” Carbonero menambahkan.

Jika Madrid dalam situasi limbung, Barca justru dalam kondisi yang sepenuhnya solid. Kekalahan dari Real Sociedad sudah dilupakan Lionel Messi dan kawan-kawan. Skuad arahan Tito Vilanova bahkan membayar kekalahan itu dengan sembilan gol kemenangan ke gawang Malaga dan Osasuna.

Barca juga dilengkapi semua pemain terbaiknya, kecuali Eric Abidal dan Jonathan Dos Santos.  Pelatih Tito Vilanova siap menurunkan The Dream Team dalam laga di Santiago Bernabeu. Di lini belakang, Daniel Alves, Gerrard Pique, Javier Mascherano dan Jordi Alba sudah dipersiapkan. Kapten Carlos Puyo juga masuk dalam pertimbangan untuk menggantikan posisi Mascherano.

Di lini tengah, tiga gelandang terbaik, yakni Xavi Hernandez, Sergio Busquets dan Cesc Fabregas dalam kondisi bugar. Begitupun dengan tiga penyerang Pedro Rodriguez, Lionel Messi dan Andres Iniesta.  “Ini akan jadi pertandingan yang seimbang. Absennya beberapa pemain Madrid tidak akan berpengaruh besar. Kami tetap melihat pertandingan dari sudut pandang kami, bukan mereka. Kami sangat mengetahui mereka dan sudah bertemu dalam banyak laga. Tapi, setiap El Clasico selalu punya nuansa berbeda,” kata Busquets. (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Lebih Hot di El Clasico

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler