Barca Lumat Rayo Vallecano 5-0

Minggu, 28 Oktober 2012 – 10:57 WIB
KEGEMILANGAN Barcelona berlanjut di pekan 9 La Liga Spanyol. Anak asuhan Tito Vilanova itu melumat tim papan bawah Rayo Vallecano dengan skor 5-0.

Gol-gol kemenangan Barcelona diciptakan Messi (2 gol), David Villa, Fabregas dan Xavi Hernandez masing dengan satu gol.

Kemenangan ini membuat posisi Barca tidak tergoyahkan di puncak klasemen. Barca kini mengoleksi 25 poin hasil dari 8 kali menang, sekali seri dan tidak pernah kalah. Sementara Rayo Vallecano yang juga sudah menyelesaikan 9 pertandingan baru mengoleksi 10 poin.

Rayo Vallecano memberi tekanan hebat di awal-awal pertandingan. Barca bisa saja kebobolan andai Victor Valdes tidak bermain tenang.

Memasuki pertengahan babak pertama, permainan Barcelona mulai membaik. Hasilnya diperoleh saat David Villa menjebol gawang Rayo di menit 21, memanfaatkan umpan Cesc Fabregas.

Setelah gol Villa, permainan barca makin berkembang. Menit ke-30 Barca nyaris menggandakan kedudukan, lagi-lagi lewat permainan apik Fabregas.

Barca langsung menggebrak di awal babak kedua. Baru tiga menit berjalan, Messi sudah menciptakan menggandakan keunggulan Barca.

Permainan Rayo makin kacau setelah pelatihnya, Paco Jemez diusir wasit. Kondisi ini dimanfaatkan Barca dengan mencetak tiga gol tambahan. Masing-masing melalui X. Hernandez menit 78, Fabregas menit 80, dan Messi menit 89.  (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... The Blues Lebih Favorit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler