Barca Nyaris Tumbang di Kandang Sevilla

Minggu, 30 September 2012 – 11:00 WIB
SEVILLA - Hampir saja Barcelona tumbang  saat melawat ke kandang Sevilla, Minggu (30/9) dini hari WIB.  Sekuat asuhan Tito Villanova ini  kalah 2-0 babak pertama. Beruntung mental juara yang dimiliki Messi dan kawan-kawan membuat mereka mampu bangkit di babak kedua.

Hasilnya pada akhir laga, Barca mampu membalikkan keadaan dengan menggulung tuan rumah dengan skor 3-2. Dengan hasil ini Barca meneruskan rekor tak pernah kalah dari enam laga yang telah di jalaninya.

Mereka mendulang poin sempurna dengan menyapu seluruh poin dan memantapkan posisi di puncak klasemen dengan 18 angka. Sementara bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi lima klasemen sementara dengan 11 angka dari enam laga.

Dalam laga yang berlangsung di  Estadio Ramón Sánchez Pizjuán ini, Sevilla yang mendominasi laga sejak menit awal babak pertama sudah unggul pada menit ke-26. Gol ini dicetak oleh Piotr Trochowski setelah berhasil menaklukkan penjaga gawang Barca, Victor Valdes.

Menit ke-36 dan 38, Sevilla nyaris menggandakan keunggulan. Sayang Negrado gagal memaksimalkan kesempatannya untuk menambah pundi-pundi gol Sevilla. Skor 1-0  bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Sevilla langsung tancap gas untuk. Hasilnya pada menit ke- 48 , Negredo yang sukses memanfaatkan umpan Medel berhasil memperbesar keunggulan Sevilla menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Barca berupaya meningkatkan tempo serangan. Menit ke 53, Cesc Fabregas berhasil  memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah memanfaatkan umpan Pedro.

Menit ke-57, Sanchez nyaris mencetak gol kedua bagi Barca. Sayang tendangan pemain Chili tersebut melebar dari  gawang. Barca yang terus menekan kembali mendapatkan kesempatan pada menit 61. Sayang tendangan bebas Messi masih mampu di blok oleh kiper Palop.

Menit ke-72, Barca diuntungkan oleh keputusan wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz‎ yang mengusir Gary Medel karena menanduk Fabregas. Unggul jumlah pemain membuat Barca semakin mendominasi.

Setelah serangkaian peluang yang gagal berbuah gol, Fabregas pada menit ke-89 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah memaksimalkan umpan Messi. Lima menit perpanjangan waktu benar-benar dimanfaatkan oleh Barca.

Pada menit ke-93, David Villa menuntaskan umpan Messi menjadi gol ketiga bagi Barca. Skor 3-2 untuk kemenangan Barca menutup laga.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bungkam Roma, Juve Kokoh di Puncak Klasemen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler