Barca Semakin Melejit

Senin, 11 Februari 2013 – 08:52 WIB
BARCELONA—Barcelona masih terlalu tangguh bagi klub papan tengah Getafe. Dalam laga pekan ke 23 yang berlangsung  Minggu (10/2) malam Wib, tim asal Cataluna ini menghadiahi tamunya setengah lusin gol. Lionel Messi dan kawan-kawan menjadikan tamunya itu bulan-bulanan. Sementara Getafe harus puas membawa sebiji gol hiburan yang lahir beberapa menit sebelum laga usai dan menutup pertandingan dengan skor akhir  6-1.

Enam gol tuan rumah lahir sejak menit ke enam lewat Alexis Shancez. Kemudian Messi menyusul dengan gol di menit 13. Dua gol ini membuat Barca unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua David Villa mencatatkan namanya di papan skor di menit 58 sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0. Barca benar-benar berkuasa setelah Tello memaksa kiper  Getafe, Codina  memungut bola untuk kali ke empat dari jalanya sendiri di menit ke 79. Skor kini menjadi 4-0.

Di menit ke 83, Getafe berhasil mendapatkan gol hiburan  lewat Alvaro dan memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1. Namun rupayanya tuan rumah belum puas mencetak gol. Menit ke 90 giliran iniesta yang mencetak gol ke lima.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor 5-1, Pique tak mau ketinggalan dalam pesta gol ini. Suami dari aktris Kolombia, Shakira ini mencetak gol di masa injury time. Skor 6-1 menjadi penutup laga yang dipimpin oleh wasit  Ignacio Iglesias ini.

Kemenangan ini untuk sementara membuat Barca menjauh dari para pesaing nya. Anak asuh Tito Vilanova tersebut kini mengumpulkan 62 poin dari 23 laga. Mereka unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang menjadi runner-up. Bagi Atletico selisih ini masih bisa diperkecilmengingat mereka baru menjalani 22 laga. Sementara selisih dengan musuh bebuyutannya Real Madrid semakin melebar, menjadi 16 poin.

Selain kokoh di puncak klasemen kemenangan besar ini membuat Messi hampir pasti menjadi pengumpul gol terbanyak La Liga musim ini. Bomber Timnas Argentina tersebut kini mendulang 35 gol atau unggul 11 gol dari Cristiano Ronaldo yang menjadi pesaing terdekatnya.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Timnas tak Digaji Selama 5 Bulan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler