Barca Vs Sociedad, Kans Buka Keunggulan

Selasa, 24 September 2013 – 06:07 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Keuntungan besar kembali menjadi milik Barcelona. Mereka berpeluang kembali membuka keunggulan dari rival terdekatnya di klasemen Primera Division, Atletico Madrid. Di jornada keenam, Barca bertanding lebih dulu saat menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Rabu (25/9). (Siaran langsung RCTI, pukul 01.00 WIB)

Pertarungan Barca dan Sociedad merupakan pertemuan langsung dua dari empat wakil Spanyol di Liga Champions. Meski demikian, perjalanan awal musim ini berlangsung bak bumi dan langit bagi keduanya. Saat Blaugrana-julukan Barca, belum menemui sandungan, sementara Sociedad belum mampu meraih kualitas yang mereka tunjukkan di musim lalu.
    
Dalam lima laga perdana, Blaugrana meraih hasil sempurna alias selalu menang. Hanya Atletico Madrid yang mampu menyamai rekor tersebut di awal musim ini. Barca pun tampil sebagai tim paling produktif dengan 18 gol, termasuk kemenangan empat gol tanpa balas atas Rayo Vallecano akhir pekan lalu.
    
"Fokus saya adalah para pemain bermain sebagai tim. Mereka terus menunjukkan permainan yang solid dan rileks, itu memberi saya ketenangan berpikir," ujar Gerardo Martino, pelatih Barca.
    
Tata, sapaan akrab Martino, memang banyak disorot mengenai gaya bermain yang diterapkannya. Itu tak lepas dari merosotnya ratat-rata persentase penguasaan bola Barca. Bahkan, saat mengalahkan Vallecano, Barca hanya mendapatkan ball possession 45 persen.
    
"Penguasaan memang hal signifikan pada permainan. Bagi Barcelona itu sangat penting. Tapi, kami juga harus melihat karakter lawan, latar belakang dan pelatihnya," sambutnya.
    
Tata mendapatkan kabar positif sebelum kembali bertanding di hadapan Barcelonistas. Kapten Carles Puyol sudah bisa diturunkan setelah istirahat panjang. Begitu pula dengan Dani Alves dan Andres Iniesta yang diistirahatkan pekan lalu.
    
Saat menghadapi Sociedad, Tata tampaknya tak akan memaksakan peningkatan possession. Meski gagal menang dalam empat laga terakhir, Sociedad tetap tampil solid. Pertahanan mereka pun menunjukkan sebagai yang terbaik di Primera Division 2013-2014. Mereka baru kebobolan tiga gol dari lima laga.
    
Tim asuhan Jagoba Arrasate itu hanya mendapat dua poin dari tiga pertandingan lawan  terakhir. Seri melawan Levante, dan Malaga, ditambah kalah oleh Atletico Madrid. Tapi kapten Xabi Prieto yakin, mereka akan membalikkan perhitungan.
    
"Kami tidak selalu bisa mencetak empat gol. Tapi gawang kami bersih dalam lima dari delapan pertandingan yang kami mainkan dan sampai saat ini segalanya masih berlangsung baik," katanya seperti dilansir Footbal Espana.
    
Satu-satunya kemenangan diraih La Real, lebih dari sebulan lalu saat mengalahkan Getafe 2-0 (17/8). "Setelah berlaga lima kali kami mendapat enam poin. Ini bukan situasi krisis. Tapi yang pasti kami menginginkan poin lainnya dan kami yakin bisa meraihnya," tambah Prieto. (ady)

BACA JUGA: Bea Siswa Menanti Evan Dimnas dkk

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-19 Dingatkan Jangan Tergoda Rayuan Iklan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler