Barcelona Bangkit, Bekuk Deportivo 2-0

Minggu, 10 Maret 2013 – 04:40 WIB
BARCELONA - Barcelona kini menemukan pemantik kebangkitannya menghadapi AC Milan leg kedua Liga Champions di Nou Camp, Rabu (13/3) mendatang. Setelah kalah tiga kali beruntun dari Real Madrid pada Copa del Rey dan AC Milan leg pertama, Lionel Messi kini meraih kemenangan.

Blaugrana -julukan Barcelona- menang 2-0 saat menjamu Deportivo pada laga lanjutan La Liga di Nou Camp, Minggu (10/3). Dua gol kemenangan ini dicetak oleh Alexis Sánchez menit 38 dan Messi 88.

Kemenangan ini tidak mudah diraih Barca, sebutan Barcelona. Meski banyak peluang diperoleh dan terus mengurung jantung pertahanan Deportivo, namun selalu digagalkan ole penjaga gawang Deportivo, Daniel Aranzubia.

Barca baru bisa memecah kebuntuan 7 menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir lewat Sanchez. Mendapatkan umpan silang dari Daniel Alvez, pemain asal Chili itu langsung menyudulnya. Bola sempat diantisipasi oleh Arazunbia dan menahannya dengan tangan, namun si kulit bundar tetap saja mengoyak jaringnya.

Babak kedua, skuat besutan Tito Vilanova tak menurunkan tensi pertandingan. Jordi Roura yang saat ini menggantikan posisi Vilanova sebagai arsitek memasukkan Messi dengan mengganti David Villa yang menjadi starter pada pertandingan kali ini.

Dengan masuknya Messi, serangan Barca lebih hidup. Melalui aksi apiknya bersama Sanchez, pemain asal Argentina ini akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-0 bertahan hingga wasit Pedro Pérez‎ meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat posisi Barca kokoh di puncak klasemen. Barca kini sudah mengoleksi 71 poin dari 27 laga. Sementara Deportivo tetap berada di dasar klasemen dengan 17 poin. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fisik Okto Terkuat, Diego Terlemah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler