Barcelona Dihajar Benfica, Blaugrana Masih Puasa Kemenangan

Kamis, 30 September 2021 – 08:06 WIB
Full back Barcelona Serginho Dest (kanan) melepaskan sebuah umpan dalam laga kontra Benfica. Foto: (Barcelona)

jpnn.com, LISBON - Barcelona kembali meraih hasil kurang memuaskan usai takluk 0-3 dari Benfica pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Bertanding di Estadio da Luz, tuan rumah pesta gol lewat aksi Darwin Nunez pada menit 3’ dan (79’) serta Rafa Silva (69’).

BACA JUGA: Manchester United vs Villarreal 2-1: Cristiano Ronaldo Ulang Momen Bryan Robson

Jalannya Pertandingan

Petaka untuk Barcelona di laga ini sudah hadir saat mereka kebobolan pada menit 3’ melalui Darwin Nunez.

BACA JUGA: Barcelona dan Real Madrid Saling Sikut demi Bintang Timnas Belgia

Menerima umpan dari Julian Weigl di sisi kiri pertahanan Barcelona, Nunez dengan tenang mengeksekusi peluang menjadi gol.

Barcelona yang tersentak dari gol cepat Benfica merespons melalui aksi Frenkie de Jong pada menit 10’. Sayang peluang penggawa timnas Belanda itu masih bisa dihalau bek Benfica.

BACA JUGA: Romelu Lukaku Belum Cukup, Chelsea Masih Incar Bomber Ganas Ini

Blaugrana yang mencoba mencari solusi memecah kebuntuan akhirnya menarik ke luar Gerard Pique dan memasukkan Gavi. Pergantian itu membuat pola serangan Barcelona sedikit lebih baik.

Meski menciptakan beberapa peluang, pasukan Ronald Koeman belum mampu mencetak gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Benfica masih unggul 1-0.

Usai turun minum, Barcelona hampir dikejutkan oleh gol kedua Benfica melalui Darwin Nunez. Beruntung bola tendangannya mengenai tiang gawang.

Gol kedua Benfica di laga ini akhirnya tercipta melalui Rafa Silva pada menit 69’. Kerja sama apik yang dibangun Joao Mario dengan Yaremchuk akhirnya diselesaikan oleh Rafa Silva menjadi gol.

Barcelona semakin sulit mengejar ketertinggalan usai pada menit 77’ Benfica mendapat hadiah tendangan penalti setelah Sergino Dest tertangkap melakukan handball di kotak terlarang.

Darwin Nunez yang menjadi algojo sukses mencatatkan namanya kembali di papan skor.

Setelah tertinggal cukup jauh dari Benfica, Barcelona mulai terlihat sulit terkontrol. Hal itu tercermin dari diusirnya Eric Garcia ke luar lapangan usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-87' setelah melanggar Goncalo Ramos.

Benfica semakin di atas angin hingga akhirnya memertahankan keunggulan 3-0 atas Barcelona.

Hasil itu menempatkan Benfica untuk sementara bertengger di peringkat kedua klasemen Grup E dengan nilai empat dari dua kali bermain.

Sementara anak asuh Ronald Koeman terdampar di posisi buncit dengan belum sekali pun meraih kemenangan. Barca terlihat sulit merebut tiga poin pada lima laga terakhirnya di Liga Champions

Tercatat klub asal kota Catalan itu hanya meraih satu hasil imbang dari lima laga yang telah dijalani. Barcelona juga sudah kebobolan 14 gol dan baru mencetak dua kali skor ke gawang lawan.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler