Barcelona Ditahan Imbang Celta 2-2

Minggu, 31 Maret 2013 – 02:48 WIB
BARCELONA gagal memetik kemenangan saat bertandang ke Estadio de Balaidos, kandang Celta De Vido pada lanjutan La Liga, Minggu (31/3) dini hari WIB. Klub papan bawah yang masuk zona degradasi itu berhasi menahan imbang Lionel Messi dkk dengan skor 2-2.

Empat gol yang tercipta pada pertandingan ini dibukukan oleh Tello (43) dan Messi (73). Sedangkan dua gol dari kubu Celta dicetak Natxo Insa (38) dan Oubiña (88).

Dengan hasil seri ini, Blaugrana -julukan Barcelona- hanya menambah satu poin untuk memperlebar jarak dengan musuh bebuyutannya Real Madrid yang terus menguntit di posisi kedua klasemen La Liga. Barca tetap di posisi puncak klasemen dengan mengoleksi 75 poin.

Celta sendiri tetap berada di jajaran dasar klasemen dengan posisi 18 dengan mengoleksi 24 poin dari 29 laga yang dilakoninya.

Skuat besutan Abel Resino lebih duluan unggul di babak pertama lewat gol Insa. Namun selah lima menit kemudian, Tello berhasil menyamakan kedudukan lewat umpan Messi dari sisi kiri. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi dari sisi kiri jantung pertahanan lawan. Tello yang melakukan penetrasi memberikan umpan silang. Dengan gerakan cepat, The Messiah -julukan Lionel Messi- langsung menyambar dan membawa Barca unggul sementara.

Namun di penghujung pertandingan, Oubiña berhasil memupuskan kemenangan Barca. Ia berhasil menaklukkan penjaga gawang Barcelona, Pinto melalui sundulannya.

Meski terus menekan di akhir laga, serangan yang dibangun skuat besutan Tito Vilanova itu tak mampu mencetak gol. Hingga pluit panjang ditiup Wasit Antonio Mateu, kedudukan bertahan 2-2. (awa/jpnn) ‎

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Jauhi City di Puncak Klasemen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler