Barcelona Lolos ke Perempat Final

Rabu, 13 Maret 2013 – 04:48 WIB
Pemain Barcelona melakukan selebrasi usai menjebol gawang AC Milan yang dijaga Abbiati. Getty Images
BARCELONA - Barcelona membuktikan diri sebagai kandidat juara Liga Champions musim ini. Menjamu AC Milan di Camp Nou, Rabu (13/3) dini hari WIB, Barca -sebutan Barcelona- unggul 4-0.

Agregat kini jadi berbalik menjadi 4-2. Sebelumnya, Lionel Messi dkk kalah saat bertandang 2-0 di San Siro pada leg pertama 16 besar. Tiket ke perempat final akhirnya direbut skuat besutan Tito Vilanova itu.

Empat gol kemenangan Barca ini dicetak oleh Messi menit 5 dan 40. Sementara dua gol lainnya dibukukan oleh David Villa (55) dan Jordi Alba (90+2).

Sepanjang pertandingan, Blaugrana -julukan Barcelona- tampil agresif. Mengejar defisit gol, mereka terus mengurung jantung pertahanan lawan. Alhasil, melalui kepiawaian Messi, penjaga gawang Abbiati harus memungut bola dari gawangnya di babak pertama.

AC Milan sebetulnya bisa mencetak gol pada menit ke-38. Dari serangan balik, M'Baye Niang punya peluang emas. Berlari kencang sambil membawa bola, gelandang muda Rossoneri -julukan Milan- ini sudah melewati barisan pertahanan Barca.

Namun saat berhadapan dengan penjaga gawang Victor Valdes, tendangan Niang tak memenuhi sasaran. Sepakannya membentur tiang gawang. Hingga turun minum, skor 2-0 bagi keunggulan Barcelona.

Menit 55, giliran Villa mencetak gol. Pemain bernomor punggung 7 itu umpan dari Xavi Hernandez. Melalui tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti, ia menempatkan bola jauh ke sudut yang tak bisa dijangkau Abbiati.

Di penghujung akhir laga di luar dari waktu normal, Alba melengkapi kemenangan Barca. Ia menaklukkan Abbiati setelah mendapatkan umpan silang dari Alexis Sanchez yang masuk menggantikan Villa. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menit ke-5, Messi Bawa Barca Unggul 1-0

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler