Barcelona v Real Madrid: Belum Habis!

Selasa, 03 Mei 2011 – 12:04 WIB
KLASIK - Suasana panas pada laga Real Madrid kontra Barcelona di ajang Liga Champions pekan lalu. Foto: Footie.co.za/internet.
BARCELONA - Sudah empat el clasico berlangsung musim iniHasilnya, Barcelona menang dua kali, Real Madrid menang sekali, dan sekali imbang

BACA JUGA: Markus Absen, Jalani Terapi

Nah, bagaimana dengan el clasico kelima alias edisi pemungkas pada musim ini?

Akankah El Barca, julukan Barcelona, akan mempertegas dominasi mereka ataukah Real mampu bangkit
Pastinya, laga second leg semifinal Liga Champions di Nou Camp, dini hari nanti, bakal berjalan seru (siaran langsung RCTI pukul 01.45 WIB).

Berbekal keunggulan dua gol atas Real pada first leg di Santiago Bernabeu, Barca punya peluang lebih baik melaju ke partai puncak Liga Champions di Wembley, 29 Mei nanti

BACA JUGA: Eka Ramdani Konsentrasi Pulihkan Cedera

Kalah tak lebih dari dua gol sudah membawa mereka lolos.

Namun, Real belum menyerah
Mereka masih menyimpan harapan lolos ke final Liga Champions

BACA JUGA: Berkah Ijin Solo Tak Keluar

"Nama tim yang lolos ke final belum juga ditentukanAnda tidak tahu apa yang akan terjadi," bilang Iker Casillas, kiper Real, seperti dilansir Goal.

Optimisme yang sama juga diungkapkan striker Real Gonzalo Higuain"Kami belum habisKami akan berjuang hingga titik darah terakhirFinal masih mungkin kami capai asalkan kami tetap bersatu," kata Higuain, di situs resmi klub.

Boleh saja para penggawa Los Blancos itu masih menyimpan harapanNamun, butuh kerja ekstrakeras"Fakta bahwa Barcelona bisa menang di Santiago Bernabeu, sekaligus menunjukkan bahwa kami harusnya bisa juga menang di Nou Camp," lanjut Higuain.

Masalahnya, Real tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya dini hari nantiMereka dipastikan tidak bisa memainkan Sergio Ramos dan Pepe akibat skorsingBegitu juga entrenador Real Jose Mourinho tidak bisa menemani di tepi lapangan.

Padahal, dalam empat el clasico terakhir, peran Ramos dan Pepe sangat vitalRamos menjadi tulang punggung di lini pertahanan dan Pepe dalam tiga bentrok terakhir diandalkan memperkokoh lini tengah Real menemani Xabi Alonso dan Sami Khedira atau Lassana Diarra.

Tak heran, Mourinho sempat menyatakan sikap pesimistis usai laga first leg semifinal laluNamun, tentu saja, kubu Barca tidak mudah percaya dengan pernyataan MourinhoMereka meyakini Real akan berusaha bangkit selagi peluang masih terbuka.

Justru Barca mewaspadai motivasi tinggi dari Iker Casillas dkk"Bukan mental tim yang juara sembilan kali di Eropa (Liga Champions) bila mereka menyerahMereka tidak akan menyerahKami harus lebih waspada," kata Josep Guardiola, pelatih Barca.

Barca masih mengalami masalah di benteng pertahanan dengan cederanya Gabriel Milito menyusul Adriano dan Eric Abidal yang dalam pemulihan paskaoperasi tumor liverMakanya, di posisi bek kiri, bakal dihuni Carles Puyol atau Maxwell.

Jelang bertarung di el clasico pemungkas musim ini, Barca mendapat suntikan tenaga dengan pulihnya gelandang kreatif Andres Iniesta yang absen pada first leg lalu akibat cedera betisIniesta sudah bergabung dalam sesi latihan.

"Satu hari setelah kekalahan 1-2 dari Real Sociedad, tim utama kami langsung berlatih dan mendapat kabar baik dengan pulihnya Andres IniestaDia sudah berlatih bersama rekan-rekannya," begitu keterangan di situs resmi Barca.

Namun, Guardiola belum akan memainkan Iniesta sebagai starterDia dianggap belum 100 persen fitGelandang timnas Spanyol itu bakal duduk di bangku cadangan dan posisinya akan dihuni Seydou Keita atau Ibrahim Afellay(ham)

Perkiraan Pemain
Barcelona (4-3-3): 1-Valdes (g); 2-Alves, 3-Pique, 14-Mascherano, 5-Puyol; 16-Busquets, 6-Xavi, 15-Keita; 17-Pedro, 10-Messi, 7-Villa
Pelatih: Josep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): 1-Casillas (g); 17-Arbeloa, 2-Carvalho, 18-Albiol, 12-Marcelo; 10-Diarra, 14-Alonso, 24-Khedira; 23-Ozeil, 7-Ronaldo, 22-Di Maria
Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Frank De Bleeckere (Belgia)
Stadion: Nou Camp

Empat Bentrok Terakhir
27/04/11    Real Madrid    v Barcelona       0-2 (Liga Champions)
20/04/11    Barcelona       v Real Madrid    0-1 (Final Copa del Rey)
16/04/11    Real Madrid    v Barcelona       1-1 (Liga Primera)
29/11/10    Barcelona       v Real Madrid    5-0 (Liga Primera)

Bursa Asian Handicap
Barcelona v Real Madrid        0 : 3/4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andi Pilih Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler