Barcelona Vs Manchester City, Duel Dua Tim Terluka

Rabu, 12 Maret 2014 – 09:58 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Dua raksasa sepakbola Eropa, Barcelona dan Manchester City,  akan kembali bertemu pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (13/3) dini hari WIB.

Di atas kertas Barca yang akan bertindak sebagai tuan rumah jauh lebih diunggulkan. Selain bertanding di depan publik sendiri di Camp Nou, klub asuhan Tata Martino tersebut unggul dalam pengumpulan poin mengingat mereka menang 2-0 (0-2) saat melakoni laga leg pertama di Etihad Stadium, kandang City beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Penjualan Tiket Piala Dunia Tahap Kedua Dibuka

Namun terlepas dari catatan statistik tersebut kedua kubu kini memiliki satu persamaan. Sama-sama tengah merasakan luka akibat kekalahan di liga domestik yang mereka telan akhir pekan lalu.

Di La Liga, Barcelona baru saja menelan kekalahan ke empat  musim ini. Hasil tersebut mereka derita saat bertandang ke markas Real Valladolid, Minggu (9/3) dimana mereka dipaksa menyerah 1-0.

BACA JUGA: Barcelona Vs Manchester City, Menanti Kejutan

Kekalahan tersebut membuat mereka semakin sulit naik ke puncak klasemen sementara. Barca kini tertahan di peringkat tiga dengan 63 angka dari 27 laga. Sedangkan posisi puncak diduduki Real Madrid dengan 67 poin.

Sedangkan bagi City akhir pekan ini tidak kalah menyakitkan. Tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut terpaksa merevisi target sapu bersih semua gelar liga domestik Inggris yang mereka canangkan setelah terusir dari FA Cup. Mereka dipermalukan 1-2 di kandang sendiri oleh tim lemah Wigan Athletic.

BACA JUGA: Heat Melenggang ke Playoff

Namun kini kedua kubu sudah mengklaim akan bangkitdan melupakan kekalahan tersebut. Kita lihat saja bagaimana penampilan mereka dini hari nanti.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chamberlain: Arsenal Kurang Tajam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler