Barcelona vs Osasuna, Menjaga Momentum

Rabu, 26 April 2017 – 23:19 WIB
Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona sudah melupakan euforia kemenangan di El Clasico, kini mereka fokus kembali untuk menghadapi Osasuna, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Skuat Katalan tidak boleh melakukan kesalahan kali ini bila ingin juara La Liga usai memenangkan El Clasico.

BACA JUGA: Istri James Rodriguez Buka Rahasia soal Suaminya

Barcelona memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan selisih gol dari Real Madridusai menang2-3 di El Clasico.

Itu membuat Barcelona tak boleh membuat kesalahan di sisa lima laga lagi dan itu juga tak bisa memastikan mereka akan juara karena Real Madrid masih menyimpan satu laga lagi.

BACA JUGA: Ladeni Juru Kunci, Barcelona Siapkan Pasukan El Clasico

Tetapi, apapun itu Barcelona harus terus menjaga asa dengan memenangkan sisa laga La Liga. Osasuna sudah dipastikan degradasi musim depan, 18 poin dari 33 pertandingan hasil yang sangat buruk.

Lionel Messi dkk hanya mendapat tiga kemenangan musim ini – melawan Leganes, Alaves dan Eibar.

BACA JUGA: Ronaldo dan Kroos Absen saat Madrid Tandang ke Markas Deportivo

Sudah tidak ada harapan bagi Osasuna, tetapi terkadang tim nothing to lose seperti ini bisa memberi kejutan. Pasukan Luis Enrique tentu di atas angin usai memenangkan El Clasico.

Situasinya sekarang Barcelona punya harapan besar untuk juara, mereka hanya menunggu Real Madrid membuat satu kesalahan dan Blaugrana tak kalah dari sisa lima laga terakhirnya.

Sedangkan Osasuna sudah putus harapan untuk bisa bertahan di La Liga karena jarak poinnya terlalu jauh. Namun, tim mana yang tak ingin mengalahkan Barcelona? Apalagi pertahanan Barcelona belakangan ini agak bermasalah.

Laga ini akan digelar di Camp Nou, markas Barcelona dan tentunya ini akan menjadi keuntungan lebih untuk mereka karena di kandang kini mereka mengincar 10 kemenangan berturut-turut.

Jelang laga ini, pelatih Luis Enrique dikabarkan tidak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya. Tercatat Aleix Vidal, Rafinha dan Jeremy Mathieu harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Neymar juga dipastikan absen pada laga ini karena mendapat suspensi. Enrique sendiri diprediksi akan kembali menurunkan skema 4-3-3, di mana Paco Alcacer akan mengisi posisi Neymar di lini serang Barcelona bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Di lini pertahanan Enrique kemungkinan akan kembali menduetkan Javier Mascherano dan Gerard Pique di jantung pertahanan mereka, sementara Marc Andre Ter Stegen akan menjadi penjaga gawang mereka pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Petar Vasiljevic datang ke Catalonia dengan membawa masalah cedera yang pelik. Tercatat ada 10 pemainnya yang harus absen pada laga ini karena cedera, termasuk nama-nama penting seperti Didier Digard, Unai Garcia, Emmanuel Riviere dan Javier Flano.

Dengan materi pemain yang terbatas, Vasiljevic diprediksi akan bermain pragmatis pada laga ini. Dengan skema 5-3-2, ia akan menurunkan duet Pedro Leon dan Kenan Kodro di posisi juru gedor mereka.

Di lini pertahanan Vasiljevic akan memasang 3 bek tengah yaitu Oier, Ivan Marquez, dan Fuentes untuk berjaga di depan Salvatore Sirigu selaku palang pintu terakhir mereka. (pas/rak/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cerita Kepahlawanan Lionel Messi di Santiago Bernabeu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler