Bareskrim Garap Pengusaha untuk Kasus Wi-Fi Almaidah

Selasa, 18 April 2017 – 08:40 WIB
Gedung Bareskrim Polri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri masih mengusut kasus dugaan penodaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan wakilnya, Djarot S Hidayat. Kali ini, kasusnya terkait Wi-Fi Almaidah.

Sebelumnya Ahok dan Djarot dilaporkan ke polisi karena dianggap mengolok-olok Almaidah. Hal itu terkait pernyataan Ahok yang akan membuat hotspot Wi-Fi dengan nama Almaidah dan ber-password ‘kafir’.

BACA JUGA: Ahok: Saya Paling Sebal Bagi-bagi Sembako

Untuk itu, Bareskrim Polri memeriksa Ketua Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano, Senin (17/4). Aliano menjadi saksi dalam kasu yang dilaporkan oleh Damai Lubis itu.

Aliano hadir dengan didampingi puluhan ibu-ibu majelis taklim dan kuasa hukumnya Eggi Sudjana. Di Bareskrim, Aliano menjalani pemeriksaan lebih kurang tiga jam lamanya.

BACA JUGA: Ahok Bingung dan Serbasalah dengan Statusnya

"Penyidik memberikan tujuh pertanyaan kepada kami mengenai kasus wifi yang terlibat di dalamnya saudara Ahok dan Djarot," katanya usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut dia, perkara itu menjadi bukti masyarakat resah dengan kata-kata Ahok yang menyinggung umat Islam. "Kami merasa resah dan tersinggung sekali," katanya.

BACA JUGA: Ahok Candain Sandiaga Soal Saham di Perusahaan Saratoga

Aliano menambahkan, pemeriksaan itu juga menjadi bukti bahwa kepolisian menganggap kasus itu bukan masalah biasa. "Ini respons baik dari kepolisian sudah memanggil kami sebagai saksi itu bukti cukup jelas bahwa kasus ini bukan kasus biasa," terang dia.(elf/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPRD DKI Pertanyakan Program Bedah Rumah, Ahok: Bisa Pakai CSR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler