Barisan Muda Kosgoro Bidik Milenial dan Gen Z demi Menangkan Golkar

Minggu, 06 November 2022 – 02:02 WIB
Ketum Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Kemas Ilham Akbar saat ditemui seusai membuka Musda DPD Kosgoro BMK 1957 Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (5/11) malam. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 tengah mempersiapkan strategi guna memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Salah satu jurus Kosgoro untuk memenangkan partai pimpinan Airlangga Hartarto itu di pemilu mendatang ialah dengan menggarap pemilih dari kalangan milenial dan generasi Z.

BACA JUGA: Ketum Kosgoro 57 Anggap Tragedi Kanjuruhan Bisa Bikin Indonesia Diragukan Dunia

Untuk itu, Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 akan fokus pada upaya mendekati pemilih muda. Menurut Ketua Umum BMK 1957 Kemas Ilham Akbar, potensi pemilih muda dalam pemilu sangat besar.

"Untuk itu, kita harus melakukan strategi agar bisa menggaet suara anak muda pada 2024," kata Ilham  pada pembukaan Musda DPD Kosgoro BMK 1957 Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sabtu (5/11) malam.

BACA JUGA: Airlangga Ungkapkan Harapan, Kader Kosgoro 1957 Sebaiknya Menyimak!

Ilham pun berharap DPD BMK 1957 Sumsel mampu mempercepat gerakan mesin Partai Golkar.

Menurut dia, tugas Kosgoro bukan hanya memenangkan Golkar di pemilu, melainkan juga menggali potensi calon pemimpin partai berlambang beringin itu di masa yang akan datang.

BACA JUGA: Partai Golkar Makin Diminati Kaum Muda di Era Airlangga

Oleh karena itu, Ilham mengharapkan Musda DPD BMK 1957 Sumsel memunculkan sosok yang berpotensi menjadi pemimpin di masa depan.

"Selama ini banyak sekali pimpinan Golkar lahir dari rahim  Kasgoro," tutur Ilham.

Ilham juga menyebut Musda DPD BMK 1957 Sumsel merupakan momentum untuk merapatkan barisan. Saat ini di Sumsel terdapat 17 kabupaten/kota yang memiliki banyak muda mudi potensial untuk direkrut menjadi kader Kosgoro.

"Menggaet suara anak muda adalah keharusan. Mulai bangun kedekatan kepada pemuda, bisa lewat musik, olahraga maupun bioskop," kata Ilham memberikan instruksi.

Musda itu mengantar Andi Rizkiansyah menjadi ketua DPD BMK 1957 Sumsel. Selanjutnya, Andi akan langsung menggarap anak-anak muda di Sumsel untuk menambah suara Golkar di Pemilu2024.

"Setelah terpilih ini, kami akan segera melakukan konsolidasi pengurus dan konsolidasi ke kabupaten/kota," kata Andi.

Kepengurusan baru DPD BMK 1957 Sumsel juga akan menyusun berbagai program untuk merangkul pemilih muda.

"Pendekatan baru sayap partai yang dilakukan Kasgoro diharapkan dapat menjadi citra positif untuk partai ke depan," kata Andi.(mcr35/JPNN.com)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler