Barito Pastikan Pertahankan Yongky Aribowo

Rabu, 11 Januari 2017 – 14:16 WIB
Yongky Aribowo. Foto: radarbanjarmasin/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Tiga pilar utama Barito Putera dipastikan tidak akan memperkuat tim pada kompetisi resmi PSSI, 26 Maret mendatang.

Masing-masing Adam Alis Setyano yang memilih Arema FC, Luis Junior hengkang ke Madura United, dan pemain senior Fathul Rahman kembali berkostum Pusamnia Borneo FC.

BACA JUGA: Tiba di Rumah Duka, Jenazah AK Langsung Dimandikan Lagi

Meski ditinggal tiga pilar utamanya, Barito mempertahankan beberapa pilar yang tampil memukau di musim lalu.

Di antaranya pemain muda dan dua penggawa timnas Hansamu Yama dan Rizky Rizaldi Pora yang tampil impresif pada gelaran Piala AFF 2016 lalu.

BACA JUGA: Kapten Arema Kehilangan, Ingat Tawa Ahmad Kurniawan

Sekarang manajemen Barito juga mulai memagari sejumlah pemain seniornya yang menunjukan peningkatan performa di putaran kedua Indonesia Soccer Championship 2016.

Mereka adalah sang kapten Amirul Mukminin dan eks striker timnas U-23 Yongky Aribowo.

BACA JUGA: AK akan Dimakamkan Satu Liang dengan Bapaknya

Menurut pihak manajemen Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, Yongki dipertahankan karena permintaan manajemen, apalagi penampilannya masih luar biasa saat beberapa laga terakhir ISC A lalu.

Bahkan, pemain tersebut mampu menyumbang gol penting dan menjadi pahlawan sehingga mampu menambah poin di beberapa laga akhir tersebut.

Ia masih belum mau membocorkan siapa saja pemain yang dipertahankan dan yang keluar dan gabung ke tim lain. Hanya saja, manajemen sudah memastikan mempertahankan 50 persen skuat di ISC A 2016 lalu.

“Yang pasti manajemen akan mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengarungi liga mendatang,” katanya.

Striker Barito Putera, Yongky Aribowo saat dihubungi Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) masih enggan mengungkapkan statusnya musim depan.

Sang striker yang saat ini tengah berbahagia atas kelahiran anak keduanya itu mengaku akan memberikan konfirmasi terkait statusnya musim depan di saat yang tepat.

“Lihat saja nanti, Kalau saya bicara sekarang takutnya ada perdebatan nantinya,” ucapnya. (mr-146/az/arh)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Gaet Striker Brazil, Haji Umuh: Mereka Tipu Saya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler