Barito Putera Bakal Hadapi Tim-tim Kuat Liga 1 2019 Selama Agustus

Jumat, 02 Agustus 2019 – 23:23 WIB
Skuat Barito Putera saat jalani sesi latihan. Foto: prokal.co

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera bakal menjalani laga berat selama bulan Agustus. Tim berjuluk Laskar Antasari itu akan menghadapi tim-tim kuat Liga 1 2019.

Namun, Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi mengaku tak gentar. Selain menjamu Persib Bandung, Barito juga akan kedatangan pimpinan klasemen sementara Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura yang kini dilatih Jacksen F Tiago.

BACA JUGA: Jadwal Laga Tunda Makin Tak Jelas, Perseru BLFC dan Persela Sepakat Tunggu Keputusan PT LIB

Selain tiga laga kandang itu, The Yellow River, julukan lain Barito, juga akan melakoni laga away ke markas PSM Makassar dan Arema FC.

BACA JUGA: Pria Diduga Tenaga Ahli DPR RI Kena OTT Tim Saber Pungli di Lamtim

BACA JUGA: Diwarnai Kartu Merah, Persebaya Tumbangkan Persipura Jayapura

“Setiap lawan yang akan kita hadapi semuanya tim bagus dan tim kuat. Itu yang kami tanamkan kepada tim pelatih dan pemain. Kami harus mempersiapkan dengan baik,” kata Yunan.

Sejauh ini Yunan sangat intens menyiapkan tim. Apalagi jika menyangkut siapa lawan yang bakal dihadapi. Dalam starting line-up, kerap saja ada pemain yang diturunkan dari bangku cadangan.

BACA JUGA: Kalteng Putra 1 vs 0 Semen Padang: Stadion Pahoe Bawa Tuah

Kebutuhan pemain juga disesuaikan dengan kondisi tim. Apalagi jika pemain utama berhalangan hadir, entah itu cedera atau terkena sanksi akumulasi kartu.

“Ketika kurang baik persiapan, mungkin hasilnya kurang baik. Tapi kalau mempersiapkan dengan bagus, dengan tim apapun itu insya Allah hasilnya bagus,” ungkap Yunan.

Terkait target yang ingin direbut dalam lima laga itu? Yunan enggan mengomentarinya. Demikian pula dengan kondisi pemain, termasuk pemain yang dikabarkan mengalami cedera seperti Evan Dimas dan Samsul Arif usai laga melawan PSS Sleman.

Begitu pula dengan penilaian pemain asing yang dimiliki Barito. “Kita tunggu waktunya saja,” ucap Yunan.

Persib Bandung akan jadi lawan Barito di Stadion Demang Lehman (SDL), 4 Agustus ini. Enam hari setelahnya, PS Tira Persikabo. Duel melawan pimpinan klasemen sementara ini masih digelar di SDL.

Hingga pekan ke-11, PS Tira Persikabo belum tersentuh kekalahan. Meski tak mudah, Barito punya pengalaman seperti memberikan kekalahan perdana Bali United.

Selepas dua laga di kandang, barulah The Yellow River melakoni laga tandang. Kali ini dua lawan yang kembali dihadapi merupakan tim besar.

BACA JUGA: Tak Hadiri Sidang, Kekasih Gelap Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Beri Alasan Begini

Masing-masing, PSM Makassar dan Arema FC. Namun jeda dengan laga tandang dan away relatif singkat. Hanya berselang empat hari setelah Barito melawan PS Tira Persikabo, pemain langsung terbang ke Makassar.

Berduel dengan PSM di Stadion Matoangin, 14 Agustus 2019. Lima hari berikutnya giliran Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. Jelas akan menguras fisik pemain.

Nah, yang paling menarik dinanti laga terakhir Barito di penghujung Agustus. Persipura kini dilatih Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil ini akan jadi lawan Yunan Helmi di SDL, 23 Agustus 2019.(bir/dye/ema)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kandang Bali United Memang Menakutkan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler