Baru 10 Bulan, Bayi Kembar ini Sudah Bisa Berenang

Senin, 10 Desember 2012 – 12:10 WIB
TERMUDA DI DUNIA: Ellenit dan Willian asik berenang. Keduanya dianggap sebagai bayi termuda di dunia yang bisa berenang. FOTO: The Sun
SI Kembar William dan Ellenita Trykush benar-benar mengejutkan orang-orang yang berada di kolam renang. Bayi yang masih berumur 10 bulan asal Cirencester, Gloucestershire Inggris itu sudah bisa berenang. Bahkan keduanya bisa berenang tanpa bantuan apapun.

Mereka memang bertingkah menggemaskan jika berada di kolam renang. Satu sama lain mengambang sambil berseluncur di punggung satu sama lain, saling dorong dan saling menendang kaki. Bahkan saat difoto, anak pasangan Victor dan Charlotte itu tampak sedang tersenyum.

Orang tua si kembar awalnya membawa mereka ke kolam renang khusus bayi lokal di Leisure Centre Cotsworld. Awalnya, saat berada di air Charlotte menaruh mereka di punggungnya dan memastikan mereka baik-baik saja. Tapi mereka ternyata bisa berenang sendiri. "Ellenita yang pertama (bisa berenang). Lalu Wiliiam meniru kakaknya," kata Charlotte.

Charlotte sebenarnya adalah mantan pelatih renang. Dia mengaku selama 20 tahun melatih, baru pertama ini dia melihat bayi yang belum bisa bicara dan berjalan namun sudah bisa berenang tanpa bantuan apapun. "Menurut saya ini sangat natural," imbuhnya.

Ellenita dan saudaranya lahir pada 7 Februari 2012. Keduanya dilahirkan secara darurat dengan cara operasi cesar. Ellenita yang kali pertama lahir dengan berat 2,24 kg disusul William dengan berat badan 2,07 kg. Mereka pun harus diinkubator selama tiga minggu.

Kini dua bocah mungil ini berenang secara rutin dan ditangani oleh guru renang Amy Stanley. Kata Amy, memamg banyak bayi yang bisa menggantung dia air. Tapi Ellenita dan William benar-benar bisa berenang di atas dan bernafas sendiri. "Mereka adalah anak termuda yang bisa berenang," kata Amy.

Kata Amy, mereka sangat menikmati berada di air, karena meniru kedua orang tuanya yang juga sangat enjoy saat berenang bersama mereka.

Kedua orang tua pun memimpikan kedua anakanya bisa menjadi atlet tangguh yang nantinya bisa bertanding di ajang Olympiade 2028. "Kami tidak akan mendorong mereka. Tapi kami sangat sukses jika mereka nanti bisa bertanding di Olympiade 2028. Jika mereka terus seperti ini siapa tahu," kata sang ayah Victor. (SUN/mas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PNS Mulai Terjerat Gaya Hidup Tinggi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler