Baru Hijrah ke Manchester City, Jack Grealish Langsung Lewati Rekor Paul Pogba

Jumat, 06 Agustus 2021 – 12:50 WIB
Jack Grealish berpose dengan seraga klub barunya, Manchester City. Foto: Twitter @ManCity

jpnn.com, MANCHESTER - Saga transfer ke mana Jack Grealish akan berlabuh di musim ini terjawab sudah.

Pemain berusia 25 tahun itu akhirnya menjadi bagian Manchester City untuk mengarungi kompetisi pada 2021/22.

BACA JUGA: Manchester City Harus Memilih Jack Grealish atau Harry Kane

Kepindahan Grealish dari Aston Villa ke Etihad Stadium memakan biaya sebesar GBP 100 juta (sekitar Rp 2 triliun).

Pemilik 12 caps bersama timnas Inggris itu telah melalui tes medis pada Kamis (6/8) dan sudah meneken kontrak berdurasi enam tahun bersama klub rival sekota Manchester United ini.

BACA JUGA: Tak Hadir di Sesi Latihan Perdana Spurs, Sinyal Hengkang Harry Kane ke Manchester City?

Kepindahan pemuda jebolan akademi Aston Villa ke City tersebut memecahkan rekor transfer Liga Premier yang sebelumnya dipegang Paul Pogba saat hijrah dari Juventus ke MU pada 2016 lalu dengan label GBP 89 juta.

Sang pemain megungkapkan kebahagiannya bisa pindah ke Man City di musim panas ini dan sudah tak sabar melakoni debutnya mengenakan seragam biru langit kebesaran tim.

"Sangat senang rasanya bergabung dengan Manchester City. Ini adalah klub terbaik di Inggris dengan pelatih terbaik di dunia. Bermain di sini ibarat mimpi yang jadi kenyataan,"

"Mereka memiliki fasilitas yang luar biasa. Sejujurnya saya sudah tidak sabar bertemu dengan rekan baru saya, dan memulai kompetisi musim ini," ujar Grealish di laman resmi klub.

Direktur olahraga Man City, Txiki Begiristain, menyebut Grealish adalah bakat luar biasa yang menunjukkan banyak perkembangan beberapa tahun ke belakang.

"Kami sangat senang menyambut Jack Grealish ke Manchester City. Bakat alami disertai komitmennya untuk berkembang sebagai pemain membuatnya menjadi salah satu talenta paling menarik di dunia,"

"Saya yakin para penggemar akan senang melihatnya di tim kami. Pep menyukai cara dia bermain, dan kami semua merasa dia sangat cocok untuk Man City," ujarnya.

Sepanjang musim lalu bersama Aston Villa, Grealish memainkan total 26 laga dengan sumbangan 6 gol dan 10 assist. Penampilan apiknya bersama The Villans, membuat namanya masuk skuad Inggris di EURO 2020.

Ia sanggup membawa The Three Lions ke final turnamen tersebut, dan ikut berkontribusi dengan torehan dua assist.

Tanggung jawab berat langsung diemban Grealish, pasalnya ia dihibahkan nomor punggung 10 yang sebelumnya dikenakan legenda Manchester City, Sergio Aguero.(sportsmole/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler