Baru Pasti Satu

Uji Coba Timnas Pada Oktober

Senin, 08 Oktober 2012 – 06:31 WIB
Suporter Timnas. Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA-Rencana timnas untuk menggelar beberapa kali uji coba  pada Oktober ini sepertinya tak akan tercapai. Pasalnya, sampai kemarin (7/10), hanya laga kontra Vietnam pada 16 Oktober mendatang  yang pasti.

Koordinator timnas Bob Hippy menjelaskan bahwa kondisi ini memang kurang menguntungkan untuk timnas. Sebab, dari tiga laga yang diagendakan pada Oktober ini, dua laga gagal digelar, yakni kontra Timor Leste dan Thailand.

Timor Leste menolak melakukan uji coba pada 6 Oktober lalu karena harus mengikuti putaran penyisihan Piala AFF di Myanmar sejak 3 Oktober lalu. Sementara, Thailand masih belum memberikan kepatian dan hanya bersedia jika uji coba di lakukan di bulan November.

"Itu Sekjen yang lebih tahu. Tapi memang banyak uji coba yang tidak digelar karena lawan belum memberi kepastian," ucapnya.

Kendati demikian, PSSI terus berusaha untuk mencari lawan pengganti negara lain. Terbaru, timnas masih melakukan komunikasi untuk bisa beruji coba melawan negara asal Afrika, Burkina Faso. 

"Sampai sekarang kami masih berusaha mencari lawan pengganti. Kami ignin dari luar negeri untuk tambahan jam terbang pemain," terangnya.

Wahyu Wijiastanto dkk juga dijadwalkan untuk menggelar uji coba melawan timnas U-23 pada Oktober ini. Rencananya, pertandingan bakal digelar di Solo, Jawa Tengah, dengan harapan akan banyak dukungan yang diberikan kepada timnas.

Di sisi lain, asisten pelatih timnas U-23 Widodo C Putro yang dikonfirmasi terkait rencana uji coba ini ternyata mengaku belum tahu. Sampai saat ini, belum ada pemberitahuan resmi ke tim pelatih.

"Belum ada konfirmasi ke tim pelatih. Timnas U-23 belum kumpul dan persiapan masih Januari 2013 nanti," ujarnya.

Timnas senior sendiri baru akan memulai pemusatan latihan tahap III pada sore ini di lapangan timnas, Senayan Jakarta. Namun, sampai tadi malam belum ada informasi sduah berapa pemain yang berkumpul di Jakarta. Pealtih kepala Nilmaizar sendiri baru tiba di Jakarta, tadi malam. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi 2-2 Ronaldo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler