Basarnas Temukan Potongan Tubuh Korban Lion Air JT610

Senin, 29 Oktober 2018 – 18:33 WIB
Basarnas menggelar konferensi pers terkait Lion Air JT610 di kantor pusatnya, Jakarta Pusat, Senin (29/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan potongan-potongan jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

Potongan jenazah itu diserahkan ke Rumah Sakit Polri untuk proses identifikasi. "Kami sudah temukan beberapa potongan tubuh dan kami simpan di enam kantong jenazah. Kantong tersebut kami serahkan ke Rumah Sakit Polri," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI-AL Bambang Suryo di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

BACA JUGA: Lion Air Jatuh, Jokowi Langsung Pulang ke Jakarta

Bambang belum bisa memastikan potongan tubuh itu berasal dari satu orang atau tercampur dengan badan korban lainnya. Sejauh ini, potongan-potongan tubuh itu masih diidentifikasi.

Bambang melanjutkan, operasi penyisiran sebelumnya hanya menggunakan kapal biasa dan penyelam, tapi kemudian ditambah bantuan KRI Regel.

BACA JUGA: Mulan Jameela: Ya Allah, Ampuni Kami

Menurut Bambang, KRI Regel sangat membantu pencarian karena dilengkapi dengan peralatan Autonomous Underwater Vehicle (AUV) yang berfungsi melaksanakan pencitraan bawah laut sampai dengan kedalaman seribu meter.

Selain AUV, KRI juga dilengkapi dengan Remotely Operated Vehicle (ROV). Dengan begitu, operasi pencarian bisa dilakukan tanpa penyelam dan tidak terganggu di saat malam.

BACA JUGA: Reaksi Boeing Tanggapi Nahas 737 MAX Lion Air JT 610

"Kami berharap bisa menemukan titik jatuh atau bangkai pesawat dengan segera," pungkas dia. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkeu Dengarkan Langsung Proses Pencarian JT610, Hasilnya?


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler