Batal di Batam, PSM Pindahkan TC ke Yogya atau Bali

Minggu, 17 Desember 2017 – 03:00 WIB
Fans PSM Makassar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar membatalkan rencana pemusatan latihan (TC) di Batam, Kepulauan Riau. Persoalan efektifitas dan efisiensi, menjadi penyebab diurungkannya rencana tersebut.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina menjelaskan tim pelatih memiliki program tersendiri untuk memaksimalkan program pramusim. Karena itu, diperlukan tempat yang tepat untuk mendukung program tersebut.

BACA JUGA: Bomber Anyar Sriwijaya FC Pasang Target Jadi Top Scorer

"Beberapa pertimbangan dari tim pelatih membuat rencana pemusatan latihan di Batam batal. Tapi kami sudah siapkan alternatif pengganti antara Yogyakarta atau Bali," katanya, saat dihubungi, Sabtu (16/12) siang.

Kota tersebut menurut tim pelatih, lanjut Widya, sesuai dengan kebutuhan PSM agar bisa mendapatkan banyak lawan untuk beruji coba di sela-sela pemantapan program.

BACA JUGA: Dikontak 3 Klub, Rangga Belum Putuskan Bertahan di Persebaya

Selain itu, fasilitas dan sarana prasarana latihan dinilai sangat memadai karena banyak terdapat lapangan latihan dan stadion yang bagus. Kemudian, dari sisi efisiensi finansial, tentu saja Yogya atau Bali mendukung kebijakan manajemen.

Widya juga memastikan, tim cukup akrab melaksanakan TC di Bali sebab pada persiapan musim lalu juga dilaksanakan di tempat yang sama.

BACA JUGA: Persija Siapkan Pengganti Reinaldo dari Belanda

Namun kondisi Gunung Agung di Bali yang sedang terjadi erupsi tentu menjadi pertimbangan untuk memilih TC digeser ke Pulau Jawa, yakni di Yogya.

"Kami akan kabarkan secepatnya," ucap dia. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dilatih Pelatih Kelas Wahid, Begini Kesan Wildan Ramdhani


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PSM Makassar   Batam   Liga 1  

Terpopuler