Batal Konser, Lady Gaga Kenang Jakarta Lewat Lagu

Kamis, 16 Agustus 2012 – 16:52 WIB
Lady Gaga. Foto: Getty Images
Penolakan Lady Gaga tampil di Jakarta rupanya masih membekas. Dalam lagu berjudul 'Partynauseous', penyanyi yang ditolak  konser di Indonesia karena alasan seksi itu mencurahkan perasaannya.

Lagu tersebut akan dirilis dalam album penyanyi pendatang baru Kendrick Lamar pada 6 September. Kamis (16/8), BBC melaporkan bahwa lagu tersebut khusus diciptakan menceritakan tentang rencana konser Gaga di Jakarta yang gagal menyusul protes dari sejumlah kelompok Islam antara lain Front Pembela Islam (FPI).

Penyanyi yang dijuluki Mother Monster itu mengumumkan tentang lagu itu di akun Twitternya. "Saya menulis 'Partynauseous' tentang Jakarta, dan hubungan saya dengan negara itu," kata Gaga.

"Saya berharap dapat 'bersenang-senang dengan pihak musuh' dan berdamai," katanya.

Beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam menolak kehadiran Lady Gaga di Indonesia yang sedianya digelar 3 Juni lalu. Selain berpenampilan seksi, ia juga dituding sebagai penyembah setan.

Karena mendapat protes, pembatalan konser itu pun datang dari pihak Gaga. Dengan alasan keamanan dan khawatir dengan keselamatan para penggemarnya di Jakarta, konser itu pun dibatalkan. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taylor Swift Tak Ingin Terpengaruh Berita Fitnah di Internet

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler