BATC 2022: Jumpa Lawan Tangguh, Chico Aura Dwi Wardoyo Dkk Cium Aroma Kemenangan

Rabu, 16 Februari 2022 – 20:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: Twitter/Badminton_Asia.

jpnn.com, SELANGOR - Tim bulu tangkis putra Indonesia akan menemui lawan berat pada lanjutan fase grup Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Dijadwalkan Kamis, (17/2) pagi WIB, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia.

BACA JUGA: BATC 2022: Lee Zii Jia Permalukan Juara Dunia 2021 Dalam Waktu 30 Menit

Laga ini dipastikan sangat seru mengingat kedua tim memburu kemenangan untuk memastikan diri melangkah ke babak berikutnya dengan status juara grup.

Pelatih Ganda Putra Indonesia Aryono Miranat menyebut kedua tim memiliki peluang sama kuat untuk memenangi pertandingan.

BACA JUGA: Sempat Tegang, 3 Tunggal Putri Indonesia Petik Kemenangan di BATC 2022

Untuk itu, dirinya meminta kepada para penggawa Indonesia untuk bekerja keras demi meraih kemenangan atas Korea Selatan.

“Pertandingan melawan Korea Selatan sangat penting. Peluangnya 50-50, untuk itu tidak mudah dan perlu perjuangan keras.”

BACA JUGA: Bikin Melongo, Sebegini Jumlah Pendapatan Apriyani Rahayu dari Bulu Tangkis

“Kami akan memperbaiki kekurangan yang ada di pertandingan kemarin dan kami menginginkan penampilan yang terbaik saat melawan Korsel,” sebut Aryono dalam rilis tertulis.

Senada dengan Aryono, Pelatih Tunggal Putra Indonesia Harry Hartono optimistis komposisi pemain terbaiknya bisa mengalahkan Korea Selatan.

Terlebih tiga pebulu tangkis tunggal putra yang diturunkan melawan Hong Kong, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Rumbay, dan Christian Adinata tampil apik.

Kredit khusus layak disematkan kepada Chico yang sukses menekuk tunggal putra andalan Hong Kong, yakni Lee Cheuk Yiu melalui pertarungan tiga gim.

“Sejauh ini menggembirakan, ketiga pemain bisa beradaptasi dengan baik. Terlebih kepercayaan diri saat ini tengah membumbung tinggi seusai Chico mengalahkan Lee Cheuk Yiu, pemain yang sulit dikalahkan Anthony Ginting," ungkap Harry.(pbsi/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lumpuhkan Penghancur Anthony Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo Beber Trik Khusus


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler