Batik Air Terbang Langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo

Sabtu, 16 Desember 2017 – 04:56 WIB
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, LABUAN BAJO - Maskapai Batik Air kembali melakukan ekspansi dengan melakukan pembukaan rute baru domestiknya.

Batik Air juga memperbanyak pilihan destinasi pariwisata nasional sejalan dengan program pemerintah dalam mempromosikan 10 destinasi Bali Baru.

BACA JUGA: 15 Desember, Batik Air Buka Rute Baru ke Labuan Bajo

Mulai, Jumat (15/12) kemarin, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group ini akan menerbangkan armadanya dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Labuan Bajo melalui Bandara Komodo, Nusa Tenggara Timur dan sebaliknya.

Penerbangan tersebut akan dilayani Batik Air satu kali penerbangan perharinya.

BACA JUGA: Cuaca Buruk, Wings Air Batalkan Penerbangan Makassar-Mamuju

“Batik Air akan menggunakan pesawat narrow body nya dengan tipe Airbus A320 yang mampu mengangkut 12 penumpang kelas bisnis dan 144 penumpang kelas ekonomi, dengan target load factor (keterisian penumpang) mencapai 80% pada destinasi menuju Labuan Bajo ini,” ujar Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko.

Rama menambahkan, kehadiran Batik Air pada rute anyar menuju Labuan Bajo ini dapat menjadi pilihan yang memberi kemudahan bagi pelanggan.

BACA JUGA: Ngurah Rai Dibuka Lagi, Wings Air Terbang Tanpa Penumpang

“Kami berharap dengan langsung terhubungnya Jakarta menuju Labuan Bajo akan semakin mendongkrak pertumbuhan ekonomi baik dari sisi pariwisata maupun pengembangan bisnis lainnya yang dapat berkembang pesat karena daya tarik objek wisatanya yang eksotis dan tersebar di setiap penjuru nya,” tutur dia.

Selain Batik Air, maskapai Lion Air Group lainnya yang telah beroperasi di Bandara Komodo, Labuan Bajo, adalah Wings Air yang telah melayani beberapa penerbangan dari dan menuju Labuan Bajo seperti menuju Denpasar, Ende, Bajawa, dan Kupang yang bisa menjadi alternative dalam pelayanan rute penerbangan lainnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngurah Rai Ditutup, Lion Air Group Batalkan 97 Penerbangan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler