Bawa Amarah Eropa

Sabtu, 08 Desember 2012 – 06:36 WIB
SUNDERLAND - Life must go on. Kata-kata mutiara itulah yang sepertinya tertanam di benak skuad Chelsea saat ini. Seusai kegagalan mempertahankan trofi Liga Champions, yang diinginkan Chelsea adalah mencari pelampiasan kekecewaan.

Agenda terdekat adalah menghadapi Sunderland di Stadium of Light (siaran langsung Global TV kickoff 22.00 WIB). Tidak peduli bermain di kandang lawan, The Blues - sebutan Chelsea - bertekad meraih hasil absolut. Apalagi banyak motivasi lain yang diusung selain pelipur lara kegagalan di Eropa.

Sebut saja mengakhiri winless liga sejak ditangani Rafael Benitez. Dalam tiga laga sebelumnya, Benitez hanya membukukan dua kali seri (0-0 masing-masing melawan Manchester City dan Fulham) dan sekali kalah (kontra West Bromwich Albion).

Tidak hanya itu, kemenangan juga bakal membangkitkan asa Chelsea dalam perburuan juara. Chelsea memang tertinggal 10 poin (26-36) dengan pemuncak klasemen Manchester United dan 6 poin dengan Manchester City. Tapi, duo Manchester itu terlibat bentrok alias derby Minggu besok (9/12).

"Kami bakal bangkit di Sunderland. Kami juga masih juara Eropa sampai ada juara (Liga Champions) yang baru," kata winger Chelsea Eden Hazard kepada Club Call.

Hazard juga tidak sependapat dengan pernyataan pelatih United Sir Alex Ferguson yang mengatakan apabila perburuan juara hanya milik duo Manchester. "Kami masih layak bersaing (dalam perburuan juara). Itu dengan catatan kami segera bangkit lagi dan konsisten menunjukkan performa terbaik," sambung satu-satunya pemain Chelsea yang musim ini selalu turun dalam semua laga (25 laga) timnya itu.

Laga di kandang Sunderland juga penting bagi Chelsea sebagai persiapan terakhir menyongsong ajang Piala Dunia Antarklub di Jepang. Chelsea langsung bertanding di semifinal pada 13 Desember mendatang melawan pemenang antara Ulsan Hyundai kontra Monterrey.

"Kami memang baru saja bersedih. Tapi, sepak bola bergulir begitu cepat dan kami sudah harus bertanding lagi akhir pekan ini dan menghadapi ajang baru pekan depan," kata defender Chelsea David Luiz seperti dikutip London 24.

"Jadi, saya tidak memiliki waktu menghabiskan waktu selama 3-4 hari untuk menangisi satu kegagalan. Kami harus mengubah mood menghadapi Sunderland," tandasnya.

Yang juga harus diubah Chelsea dalam lawatan ke Sunderland adalah komposisi reguler starter, khususnya mencari pengganti John Obi Mikel. Gelandang bertahan asal Nigeria itu harus absen karena mulai menjalani skors tiga laga terkait protesnya kepada wasit Mark Clattenburg seusai kekalahan 2-3 dari United (28/10). Kala itu, Mikel sampai mendatangi kamar wasit.

Sedangkan daftar cedera masih dihuni John Terry, Frank Lampard, dan Daniel Sturridge. Dari kubu tuan rumah, striker Steven Fletcher disebut bisa pulih sekalipun terkena engkelnya saat Sunderland kalah 1-2 dari Norwich City pekan lalu (2/12). Tapi, mantan defender United John O'Shea diragukan tampil mengingat proses recovery gangguan betisnya berlangsung lambat. (dns)

Empat Duel Terakhir (Premier League)

14/1/2012    Chelsea v Sunderland    1-0
10/9/2011    Sunderland v Chelsea    1-2
1/2/2011      Sunderland v Chelsea    2-4
14/11/2010  Chelse a v Sunderland   0-3
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini: MU Favorit Juara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler