Bawa Rivalitas Klub

Selasa, 15 Oktober 2013 – 09:07 WIB

SEIRING Argentina sudah lolos ke Piala Dunia 2014 dan Uruguay pasrah menjalani playoff, laga di Estadio Centenario lebih menjadi ajang pertaruhan gengsi dan prestise. Tak hanya rivalitas antarnegara, pemain dari masing-masing tim pun terlibat persaingan.
 
Beberapa di antaranya bahkan satu klub. Sebut saja antara Lucas Biglia (Argentina) dan Alvaro Gonzalez (Uruguay) yang berebut satu tempat di lini tengah Lazio musim ini. Lalu, striker Uruguay Edinson Cavani dan striker Argentina Ezequiel Lavezzi di Paris Saint-Germain (PSG).
 
Cavani dan Lavezzi misalnya. Keduanya pernah berkolaborasi hebat saat masih berkostum Napoli. Kedatangan Cavani awal musim ini membuat Lavezzi yang sudah mendarat di Paris setahun sebelumnya tergusur ke bench. Keduanya bersaing untuk menjadi tandem Zlatan Ibrahimovic.
 
Di laga kualifikasi zona Conmebol pekan lalu (11/10), Lavezzi memanfaatkan absennya Lionel Messi dengan memborong dua gol dari kemenangan 3-1 Argentina atas Peru di Buenos Aires. Sebaliknya, Cavani scoreless dan gagal menghindarkan kekalahan 0-1 Uruguay dari Ekuador di Quito.
 
Tapi, overall, Cavani mencetak satu gol lebih banyak (4-3) dari Lavezzi sepanjang kualifikasi. Di PSG musim ini, Cavani (5 gol, 11 laga) juga lebih perform ketimbang Lavezzi (1 gol, 10 laga).
 
"Saya tidak pernah takut bersaing dengan Edi (sapaan akrab Cavani, Red) sehingga akan memengaruhi masa depan saya di PSG. Kami sebenarnya memiliki karakteristik yang berbeda, tapi situasi memaksa kami terlibat persaingan," kata Lavezzi kepada L"Equipe.
 
Striker berusia 28 tahun itu pun telah berdiskusi dengan pelatih PSG Laurent Blanc mengenai persaingannya dengan Cavani. Dan, Blanc telah menjamin bahwa kontribusi Lavezzi masih sangat penting bagi klub terkaya di Prancis tersebut.
 
"Semuanya bergantung kepada skema main. Jika PSG bermain dengan 4-4-2, saya mungkin akan kesulitan. Tapi, Edi mungkin akan mengalami situasi sama ketika kami hanya bermain dengan 4-2-3-1, 4-5-1 atau hanya satu striker," papar striker berjuluk El Pocho tersebut. (dns)

BACA JUGA: Pulang Kampung, Evan Dimas Sowan ke SSB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pique Anggap Atletico Saingan Terberat Barcelona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler