Bayar Harga Honda Gold Wing, Nikmati Pengalaman Mewahnya

Minggu, 22 April 2018 – 11:24 WIB
Honda Gold Wing 2018 di booth Honda IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Penggemar motor tourer premium mendapat penawaran baru dari PT Astra Honda Motor (AHM) melalui peluncuran Honda Gold Wing di lantai Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS 2018).

Tidak tanggung-tanggung, Honda Gold Wing yang dibawa merupakan model terbaru dari produk global Honda dengan berbagai kelebihan sebagai motor tourer berperforma terbaik, kenyamanan tinggi serta fitur-fitur premium.

BACA JUGA: Mobil Listrik Canggih Karya Mahasiswa Indonesia Goda IIMS

"Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia, karena kami menyadari ada banyak pecinta big bike yang menyukai turing dan menginginkan motor mewah dengan fitur canggih dengan kenyamanan terbaik," kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma di IIMS 2018.

Lebih lanjut, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, saat ini Honda Gold Wing sudah bisa dipesan dengan harga on the road Jakarta Rp 1.010.000.000,- dengan pilihan warna candy ardent red dan pearl glare white.

BACA JUGA: Bayar Rp 18,2 Juta, Yamaha Tmax Kian Agresif

"Konsumen sudah bisa pesan di 11 showroom Big Wing Honda di sembilan kota besar di Indonesia," tegasnya.

Spesifikasi Honda Gold Wing
Honda Gold Wing memiliki karakter lebih sporti yang ditunjukkan melalui bentuk bodi yang lebih tajam, yang meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan.

Setelan posisi duduk pengendara yang sedikit lebih maju ke depan, memberikan peningkatan kenyamanan dan ergonomis yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.
Termasuk penyematan saluran udara dan windscreen yang dapat diatur secara elektrik memberikan perlindungan ke pengendara selama perjalanan jauh.

BACA JUGA: Perbedaan 2 Tipe Wuling Cortez 1.5L

Honda Gold Wing dilengkapi Smart Key System, sistem pencahayaan sudah menggunakan LED, dengan lampu sein berfitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.

Sistem bagasi hidrolis yang user-friendly mendukung kenyamanan saat berkendara dan juga berkontribusi pada dimensi motor yang lebih kompak. Setiap sisi bagasinya memiliki kapasitas 30 liter, dan bagasi atas berkapasitas 50 liter yang dapat menampung 2 helm full-face.

Keseluruh boks menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi, terdapat pula rak penyimpanan tengah yang dilengkapi dengan DC Socket untuk power charger & penghubung dengan fitur Apple CarPlay™.

Fitur
Dengan konsep modern yang menyeluruh untuk meningkatkan kebanggan berkendara, Honda Gold Wing memiliki fitur canggih sekelas mobil premium sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Berbagai informasi kendaraan dan kontrol bisa terlihat di layar display berwarna 7 inci yang mengagumkan. Belum lagi sistem hiburannya yang bisa diintegrasikan ke berbagai gadget dan aplikasi.

Pengendalian Berkendara
Suspensi yang digunakan double-wishbone baru serta peredam shock (depan) dan belakang Showa. Untuk kenyamanan lebih sempurna, Honda Gold Wing menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link® dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik di model ini.

Mesin
Honda Gold Wing didukung mesin tangguh 1800 cc berpendingin cairan 6-silinder dengan banyak hal disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit dan ringan dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi 170 Nm pada 4500 rpm.

Dikawinkan dengan transmisi canggih 7-percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Antar Sokonindo Rilis Aset USD 300 Juta di IIMS


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler