Bayern Munchen Bekuk Juve 2-0

Rabu, 03 April 2013 – 04:14 WIB
MUNCHEN - Langkah berat bagi Juventus untuk berharap melangkah ke babak semi final Liga Champions. Pada leg pertama saat bertandang ke Stadioan Allianz Arena, Rabu (3/4) dini hari WIB, skuat besutan Antonio Conte itu dibekuk 2-0.

Dua gol kemenangan Munchen dicetak oleh David Alaba pada menit pertama saat laga baru berjalan 25 detik. Gol itu kemudian digandakan Thomas Muller pada menit ke 63.

Alaba memanfaatkan kelengahan Buffon. Dari luar kotak penalti, tendangannya yang terarah dan jauh dari jangkauan Gigi -sapaan akrab Gianluigi Buffon- merebok gawangnya.

Meski sudah unggul 1-0, tuan rumah tak mengendorkan serangan.  Menit ke 38, giliran Mario Mandzukic yang mengancam gawang Buffon. Sayang, tandukan pemain Kroasia yang memanfaatkan umpan dari Alaba masih melebar. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Thomas Muller yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung 25 itu mencetak gol berkat asist Mandzukic.

Gol ini berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Gianluigi Buffon. Bola yang ditepis kiper Juventus itu dari hasil tendangan Luiz Gustavo berbuah petaka.

Di penghujung pertandingan, gawang Juve nyaris kembali kebobolan. Untung saja Buffon melakukan penyelamatan gemilang. Lagi-lagi aksi Muller lewat tendangan kerasnya. Namun bola mampu ditepis.

Hingga tambahan waktu tiga menit di akhir babak yang kedua, Juve tak juga bisa membalas. Kedudukan 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Cepat Alaba Bobol Gawang Juve

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler