Bayern-The Citizen Seia Sekata

Grup D Loloskan Wakil Pertama

Kamis, 07 November 2013 – 09:47 WIB

MANCHESTER - Sebelum matchday keempat Grup A hingga Grup D Liga Champions 2013-2014, ada empat tim yang berpeluang lolos ke fase 16 besar. Namun dari keempatnya, hanya Bayern Muenchen dan Manchester City yang memastikan tempat ke babak perdelapan final.
    
Bayern dan City sama-sama berasal dari grup D. Kemarin, Bayern menang tipis 0-1 (0-0) di "truncovy Sady kandang Viktoria Plzen. Satu-satunya gol Bayern dicetak oleh striker pengganti Mario Mandzukic memanfaatkan assist Philipp Lahm pada menit ke-65.
    
Hasil tersebut membuat Bayern memuncaki grup D dengan nilai 12 hasil menyapu bersih empat kemenangan awal. Performa Bayern sangat dahsyat dengan mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.
    
"Kami tidak bermain bagus di babakpertama. Namun pada akhirnya kami berhasil mendapatkan tiga angka. Kami bisa lolos ke fase berikutnya, dan tentu saja kamio bahagia," ucap Penjaga Gawang Bayern Manuel Neuer di situs resmi UEFA.
    
"Penting sekali untuk membuat kami clean sheet hari ini (kemarin,red). Kami tidak memberikan mereka kesempatan. Mungkin hanya tiga tembakan ke arah gawang," imbuh Neuer. Faktanya, berdasarkan statistik hanya satu tembakan Plzen saja yang mengarah ke gawang.
    
Suksesnya Bayern diikuti City yang kemarin membekap CSKA Moscow dengan skor 5-2 di Etihad Stadium. Striker asal Spanyol Alvaro Negredo tampil dahsyat dengan mencetak hat-trick pada menit ke-30, 51, dan 90. Dua gol City lainnya diciptakan Sergio "Kun" Aguero yakni via tendangan penalti pada menit ke-3 dan menit ke-20.
    
Tambahan tiga angka membuat City lolos dengan nilai sembilan dari tiga pertandingan. CSKA (tiga poin) mungkin saja bisa menyamai torehan itu jika mereka bisa menang dalam dua laga berikutnya dan City selalu keok. Namun City tetap lolos karena unggul head to head atas CSKA. Melaju ke fase knockout Liga Champions adalah prestasi pertama City sepanjang sejarah.  
    
Negredo sendiri mengaku puas dengan duetnya dengan Aguero dalam skema 4-4-2 yang bisa fleksibel menjadi 4-2-3-1. "Sejak awal kami bisa bekerjasama dengan sangat baik. Apalagi kami sama-sama berbahasa Spanyol. Jadi kami bisa saling memahami satu dengan lainnya," ucap Negredo menyoal duetnya dengan penyerang asal Argentina itu di situs resmi UEFA .
    
"Saya sendiri sangat gembira bisa mencetak tiga gol. Dan saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk tim ini," imbuh striker yang didatangkan dari Sevilla pada bursa musim panas lalu tersebut.
    
Lolos ke fase 16 besar membuat manajer The Citizen Manuel Pellegrini semakin mantap. Dia menegaskan, kalau konsisten, timnya bisa memukul tim manapun di Eropa.
    
"Jika bermain di level terbaik, kami yakin bisa mengalahkan tim manapun. Saya kira tim asal Italia, Spanyol, dan Prancis sangat kompetitif. Jadi, kita lihat saja nanti (undiannya)," tandas pria asal Cile itu. (nur)

BACA JUGA: Cetak 2 Gol, Messi Bawa Barca Ungguli Milan 3-1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Alihkan Beban pada Rival


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler