Bayern Tunggu Real Madrid di Semifinal

Rabu, 04 April 2012 – 03:59 WIB
Ivica Olic. Foto: Getty Images

JAKARTA - Wakil Prancis di Liga Champions, Marseille menyerah  2-0 di leg kedua perempat final saat bertandang di Allianz-Arena, kandang Bayern Munchen. Dengan kemenangan ini, Bayern secara agregat unggul 2-0, di leg pertama setelah sebelumnya di leg pertama 2-0.

Pahlawan kemenangan Bayern Munchen di leg kedua adalah Ivica Olic. Ia berhasil memborong dua gol kemenangan Bayern yang semuanya dicetak di babak pertama.

Berkat kemenangan ini, Bayern tinggal menunggu pemenang antara Real Madrid Vs Apoel Tel Aviv. Namun Madrid lebih diunggulkan karena sudah menang 3-0 di kandang Apoel. Di leg kedua, Madrid hanya membutuhkan hasil seri atau tidak kalah 0-4.

Olic sudah memecah kebuntuan di menit ke-13. Olic yang berdiri bebas mendapat umpan dari gelandang kiri Bayern Frank Ribery yang menyisir sisi kiri pertahanan lawan hingga kotak pinalti.

Akselerasi menakjubkan tersebut diakhiri dengan umpan ke mulut gawang di mana di sana sudah menunggu Olic. Sambil menjatuhkan diri, Olic mencocor bola dan menaklukkan Steve Mandanda.

Ribery kembali menjadi otak serangan Bayern setelah mampu mengarsiteki gol kedua Bayern di menit ke-37. Ribery dengan kemampuan driblingnya mampu menggiring bola dari belakang sampai lini pertahanan Marseille.

Ribery lalu memberikan bola ke David Alaba yang berlari di sisi kiri. Selanjutnya Alaba mengirim umpan silang ke mulut gawang yang dimanfaatkan dengan baik oleh Olic menjadi gol.

Di babak kedua, Bayern masih mendominasi meski sedikit menurunkan tensi pertandingan. Alhasil skor tidak berubah, 2-0 untuk Bayern Munchen. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Bawa Barcelona Unggul 1-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler