Bayi 5 Bulan Dibawa Kabur, Ditemukan di Sekitar Bandara Juanda

Kamis, 25 Mei 2017 – 05:29 WIB
Bayi 5 Bulan Dibawa Kabur, Ditemukan di Sekitar Bandara Juanda. Masfakul, ibu bayi yang diculik. Foto Yudhi/Radar Gresik/JPNN.com

jpnn.com, GRESIK - Masfakul dibuat panik. Putranya yang masih berusia 5 bulan tiba-tiba menghilang. Janda asal Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Jawa Timur akhirnya mengadu ke polisi.

Tal lama, bocah berinisial A ditemukan warga di sekitar Bandara Juanda, Sedati Sidoarjo. Diduga, balita dibawa kabur pria bernama Andi, 34.

BACA JUGA: Ternyata Begini Omongan Melantur Pilot Citilink Teler

Saat ini, Andi masih buron dan dalam pengejaran kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Driyorejo, Iptu Nur Sugeng Ariputra menyatakan, kasus tersebut masih didalami.

Sebab, antara pelaku dan juga korban masih ada hubungan dekat. Keduanya memang dikenal memiliki hubungan khusus setelah perceraian Masfakul dengan suaminya.

“Infonya anak itu dipinjam. Tak dikembalikan malah ditinggal begitu saja,” kata Sugeng seperti yang dilansir Radar Gresik (Jawa Pos Group), Rabu (24/5).

Dari data yang dihimpun, saat itu Masfakul kenal dengan pelaku dan berkomunikasi secara intens. Setelah kelahiran anaknya, Masfakul semakin dekat dengan Andi.

Keduanya sering keluar bersama dan bahkan, Andi bermain ke rumah korban. Sebelum dibawa kabur, pelaku membawa bayi tersebut.

Pada tengah malam, bayi itu pun dijemput oleh pelaku ke kediamannya. Karena ragu-ragu, korban tidak tega anak bayinya dibawa keluar rumah dan untuk tujuan tidak jelas.

Setelah ada dialog panjang, bayi kecil itu pun digondol pelaku ke daerah Sedati. Paginya, korban menghubungi pelaku tapi tidak ada balasan.

“Mungkin karena khawatir, korban lapor ke Polsek Driyorejo dan siangnya, bayinya ditemukan di Sedati, Sidoarjo. Daerah Bandara Juanda sana,” sebutnya.

Mantan Kanit Tipiter Polres Gresik ini menerangkan, kasus kemudian dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Sugeng mengaku masih belum mengetahui secara pasti kasus dugaan penculikan ini. “Masih dilakukan pemeriksaan di Unit PPA Polres Gresik,” sebutnya.

Namun, Kanit PPA Polres Gresik, Bripka Slamet saat didatangi diruangnya tidak ada. Saat dihubungi juga tidak menjawab.

Menurut informasi beberapa anggota polisi yang ada di Polres Gresik, Unit PPA sedang ke Sidoarjo untuk melakukan olah TKP dan pengejaran terhadap pelaku. (bro/ris)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler