Bayi Terbungkus Plastik Hitam Dibuang di Jalan

Senin, 20 Juni 2022 – 23:15 WIB
Ilustrasi TKP penemuan bayi di kantong plastik. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Nyawa bayi yang ditemukan terbungkus plastik hitam di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diselamatkan seorang kurir pengantar paket, Senin.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, penemuan bayi tersebut berawal dari seorang kurir yang tengah mengantarkan paket melihat adanya plastik hitam yang bergerak-gerak.

BACA JUGA: Roy Suryo Dilaporkan ke Bareskrim, Kali Ini Kasusnya soal

Karena penasaran, kurir tersebut membuka plastik tersebut.

Alangkah terkejutnya saat dibuka ternyata dalam plastik hitam itu terdapat bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih lengkap dengan tali pusarnya.

BACA JUGA: Pelatih PSM Makassar Senang Bukan Main

Sang kurir pun langsung mengevakuasinya dan melaporkan temuannya itu kepada aparat pemerintah desa setempat yang dilanjutkan laporannya ke Polsek Sukabumi.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk penanganan lebih lanjut," kata Kapolsek Sukabumi AKP Enita Dwi Cahyawaty, Senin.

Ernita menduga bayi itu baru saja dilahirkan oleh ibunya karena masih terdapat tali pusarnya.

Namun, pihaknya masih menyelidiki siapa yang membuang bayi itu.

"Alhamdulillah, bayinya saat ini dalam kondisi sehat dan masih dalam perawatan intensif dari tim medis RSUD R Syamsudin SH. Kami pun terus mengembangkan kasus ini untuk mencari siapa pelaku yang telah membuang bayi itu," sambungnya.

Enita mengatakan untuk mengungkap kasus ini pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota dan diharapkan pelakunya bisa segera ditangkap. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler