Bayu Gatra Diajak Gabung

Senin, 27 Oktober 2014 – 08:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu calon pelatih Persija, Aji Santoso, kemungkinan akan banyak memberi kepercayaan pada pemain muda. Kenyataan ini, membuat sejumlah pemain muda mulai menatap karir di ibu kota.

Keinginan Persija untuk memberdayakan pemain muda pun sudah mulai diaplikasikan sejak masa kepemimpinan Iwan Setiawan. Musim 2012/2013, Iwan dengan percaya diri merekrut pemain muda.

BACA JUGA: Bukan Target yang Mudah bagi Singo Edan

Sayang prestasi Persija malah menurun. Iwan pun dipinta mundur dan menggantikannya dengan pelatih kawakan Benny Dollo.

Keberadaan Benny membawa secercah harapan terang. Sayang lagi sayang, dengan komposisi berimbang antara pemain muda dan syarat pengalaman, Benny gagal memenuhi target Persija musim ini.

BACA JUGA: Madrid Bungkam Barca, Casillas Ajak Istri Berpesta

Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, pun didepak. Aji kini disebut-sebut sebagai calon tunggal. Pelatih yang kerap disebut kabapakan ini diyakini bisa membawa prestasi pada Persija dengan pemain muda.

Beberapa pemain muda mulai dikait-kaitkan dengan Macan Kemayoran. Di antaranya Bayu Gatra, Fandi Eko, Dendi Santoso, Manahati Lestussen juga Hendra Adi Bayouw tertarik merapat. Bayu Gatra, bahkan menyebutkan dirinya sudah dikontak Aji dan bersedia mengganti kostum.

BACA JUGA: Marquez Berpeluang Lampaui Rekor Doohan di Valencia

"Coach Aji sudah menghubungi saya beberapa waktu lalu. Kalau dia ke Persija saya mau diajak," ujar Bayu.

"Tantangannya pasti ada. Pemain harus serius demi membayar loyalitas suporter," sambung pemain milik Putra Samarinda itu.

Jika Bayu sudah berani terang-terangan, maka pemain muda lainnya yang kini masih berseragam Persebaya, masih belum berkomentar.

Pemain Persebaya itu masih ingin fokus di babak delapan besar ISL. Setelah usai kompetisi, pemain-pemain ini baru mau angkat bicara. Etika kontrak masih dipegang teguh oleh pemain.   

Secara terbuka, Aji juga menyebutkan sudah berkomunikasi dengan sejumlah pemain Tim Nasional (Timnas) U-23.

Namun, Aji belum ingin memastikan nama. Bagi mantan pemain Arema dan Persebaya itu, kini merupakan waktu baginya untuk memikirkan tawaran Timnas juga Persija. "Saya pertimbangkan matang-matang dulu,” jelas Aji.

Dalam tempo satu minggu ke depan, Persija pun menegaskan untuk mengumumkan pelatih baru mereka. Mulai November, pelatih baru Persija diharapkan sudah bisa bekerja untuk mencari pemain.

"Sebelum kompetisi idealnya kan minimal delapan minggu sudah terbentuk. Jadi akhir bulan ini bakal diumumkan," ungkap Media Officer Persija Viola Kurniawati. (abd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Incar Kemenangan Pamungkas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler