Bazar Sembako Murah Jadi Langkah Taktis Ganjar Creasi Penuhi Kebutuhan Warga

Senin, 15 Januari 2024 – 16:40 WIB
Bazar sembako murah yang diadakan Ganjar Creasi di Kabupaten Malang. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Simpatisan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Ganjar Creasi tiada hentinya bergerak untuk warga akar rumput.

Demi meringankan beban ekonomi, bazar sembako murah pun dilakukan.

BACA JUGA: Kekompakan Alam Ganjar dan Eca Aura Dalam Pertandingan Bulu Tangkis

Ganjar Creasi merupakan simpatisan yang berasal dari alumni muda dari Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (Unair).

Perwakilan Koordinator Wilayah Ganjar Creasi Jawa Timur Sutriyadi mengungkapkan bazar murah merupakan sebuah kegiatan yang hadir atas kegelisahan warga.

BACA JUGA: Wonge Dewek, Pak Ganjar Sudah seperti Saudara Sendiri di Purbalingga

Bazar sembako murah digelar di Rest Area Lumba-Lumba, Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Ada beberapa komoditas yang kami jual yaitu minyak goreng, kemudian gula, teh, kecap (manis), dan mi instan. Itu di pasaran masyarakat harus membelinya dengan harga Rp35-40 ribuan, tetapi kami jual di sini Rp5 ribu," kata Sutriyadi.

BACA JUGA: Dorong Kebangkitan Sektor Maritim, Kopi Gama Gelar GEBER GANJAR di Pelabuhan Ampenan

Menurut Sutriyadi, kegiatan ini pun menjadi langkah taktis Ganjar Creasi untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Ganjar Creasi juga memperkenalkan produk-produk camilan kripik hasil UMKM pertanian setempat yang terbuat dari pisang, salak, nangka, dan singkong.

Renyahnya kripik dibalut cita rasa manis hingga asin membuat masyarakat ketagihan untuk terus menjajalnya.

Menurut Sutriyadi, bazar murah ini terinspirasi dari komitmen Ganjar-Mahfud yang bakal menjamin bahan kebutuhan pangan aman dengan harga terjangkau guna mempercepat kedaulatan pangan mulai dari hulu produksi sampai ke hilir.

"Untuk bazar murah ini sendiri kan sebenarnya dalam program bapak Ganjar dan Bapak Mahfud MD, di salah satu programnya itu kan dengan KTP Sakti itu bisa memudahkan masyarakat mendapatkan akselerasi sembako murah," ujar dia.

Eni Farida (46) warga Desa Telok begitu bahagia saat mengikuti kegiatan bazar murah yang digagas Ganjar Creasi.

Berkat hal itu, kini wanita yang berprofesi sebagai buruh tersebut bisa sedikit bernapas lega dan mengirit pengeluaran keluarga untuk berbelanja bahan pokok.

"Sangat menyenangkan, ya bersyukur ada bantuan harga murah soalnya kalau dilihat sekarang ini harga sembako terutama sangat melonjak tinggi. (Kalau belanja di pasaran) bisa lebih dari Rp30 ribu, tetapi di sini cuma Rp5 ribu," kata Eni. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Pranowo Tidak Masalah Isu Wadas Dibahas saat Debat, Ini Alasannya


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler