BAZNAS Distribusikan Air Bersih untuk Pengungsi Palestina

Rabu, 03 April 2024 – 15:49 WIB
BAZNAS bersama Althouri Woman Center mendistribusikan air bersih untuk pengungsi Palestina di Rafah. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Althouri Woman Center (AWC) mendistribusikan air bersih bagi pengungsi Palestina di tiga titik wilayah Rafah, yakni Kamp Al Salam, Kamp Al Twahed, dan Haron Kamp Al Ashed.

Pendistribusian air bersih di bulan Ramadan ini merupakan komitmen BAZNAS untuk membantu mengatasi krisis yang melanda para pengungsi Palestina.

BACA JUGA: BAZNAS dan TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir

"Alhamdulillah, bantuan dari para donatur melalui BAZNAS  dapat diterima oleh masyarakat Palestina," ujar Ketua BAZNAS) RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (3/4).

Menurut Prof. Noor, keberadaan air bersih di kamp-kamp Rafah sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan masyarakat.

BACA JUGA: Bersama MyTenNights, BAZNAS Permudah Umat Islam Berzakat Secara Daring

"Dengan adanya pasokan air bersih yang memadai, diharapkan masyarakat Palestina dapat terhindar dari risiko penyakit yang disebabkan oleh air terkontaminasi," katanya.

Dia menambahkan, BAZNAS juga terus berupaya untuk memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia untuk bergotong royong membantu warga Palestina.

BACA JUGA: BAZNAS Kota Malang Santuni 1.000 Anak Yatim Piatu dan Duafa

Prof Noor berharap bantuan yang disalurkan dapat berdampak baik bagi warga Palestina, terutama bagi anak-anak, wanita, dan, lanjut usia.

"Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan kondisi hidup pengungsi Palestina di Rafah dapat sedikit demi sedikit membaik, meskipun tantangan-tantangan yang mereka hadapi masih sangat besar," tuturnya.

Sebelumnya, BAZNAS juga bekerja sama dengan Althouri Woman Center (AWC) menyalurkan makanan bagi pengungsi Palestina di Rafah, Gaza Selatan selama Ramadhan 1445 H.

Dalam realisasi program tersebut, BAZNAS RI menyalurkan bantuan makanan siap saji senilai USD 126.000 atau sekitar Rp2 miliar. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler