BCAP Siap Melaju dengan Layanan Keuangan Digital Terintegrasi

Senin, 29 Juni 2020 – 04:17 WIB
Hary Tanoesoedibjo. Foto: Perindo

jpnn.com, JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) mengakuisisi mayoritas saham perusahaan platform peer-to-peer (P2P) lending demi mewujudkan target menuju layanan keuangan digital yang terintegrasi.

Perseroan berencana menggunakan platform tersebut sebagai penyalur pembiayaan kredit bagi pengguna SPIN, MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing.

BACA JUGA: Hary Tanoe: Kedisiplinan Kunci Atasi Covid-19

Inisiatif digital yang ditempuh oleh BCAP tidak terhenti di situ. MNC Bank akan meluncurkan new mobile banking dengan nama Motion (Mobile Transaction Indonesia).

Sementara itu, MNC Life dan MNC Insurance bekerja sama menggabungkan kedua produk ritel mereka untuk melengkapi produk yang ditawarkan oleh Hario.

BACA JUGA: Hary Tanoe: MNC Bank Fokus Bangun Layanan Digital Terdepan

Sinergi kedua layanan asuransi MNC Group bertujuan memaksimalkan pengalaman penggunanya.

Menargetkan kaum milenial di Indonesia yang mencapai 100 juta orang, Hario menyediakan asuransi kesehatan, kecelakaan, pensiun, pendidikan, hingga asuransi rumah, menawarkan fleksibilitas kepada pengguna dalam memilih premi asuransi dalam satu platform.

MNC Trade, platform digital dan online trading yang dimiliki MNC Sekuritas, menyediakan layanan tambahan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) online.

Pengembangan tahap pertama dimulai dengan produk reksa dana MNC Asset Management.

Sementara itu, MNC Asset Management yang mengelola investasi produk reksa dana juga telah mengubah platform MNC Duit menjadi MNC Duit 2.0.

Selanjutnya, SPIN (Smart Payment Indonesia) akan fokus sebagai alat pembayaran produk kebutuhan dasar seperti pulsa, listrik, pajak dan BPJS.

SPIN juga memungkinkan para penggunanya untuk mentransfer dana secara digital, ke rekening bank tertentu, e-wallet lain, atau bahkan tarik tunai di jaringan Alfamart dan Alfamidi.

MNC Group berencana untuk sepenuhnya memanfaatkan big datanya, mengintegrasikan master data management-nya untuk meningkatkan peluang cross selling dan upselling produk yang ditawarkan.

“Dengan memasuki bidang pembiayaan retail, platform P2P lending ini dapat digunakan sebagai platform penyaluran pembiayaan kredit untuk MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing, serta peluang-peluang lainnya untuk dapat dikembangkan dengan mengintegrasikan bisnis MNC Group lainnya,” ungkap Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Senin (29/6).

Direktur perseroan yang membawahi pengembangan digital, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, revolusi industri 4.0 menuntut respons serbacepat.

"MNC Kapital akan terus menjawab era digitalisasi yang berkembang makin pesat dengan membangun sinergi grup yang solid dan tetap berkomitmen meningkatkan kenyamanan pelanggan serta efisiensi proses operasional bisnis," pungkas Jessica. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler