BCL dan Yuna Akhirnya Berkolaborasi, Hadirkan Watak Utama

Jumat, 13 September 2024 – 19:31 WIB
Bunga Citra Lestari alias BCL dan Yuna. Foto: Dok. BCL Management

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) menjalin kolaborasi dengan musisi asal Malaysia, Yuna.

Sinergi tersebut menghasilkan lagu terbaru berjudul Watak Utama yang dirilis pada Jumat (13/9).

BACA JUGA: BCL, Ramengvrl, Hingga Cinta Laura Bakal Tampil di Waterbomb Jakarta 2024

Yuna yang tidak lain merupakan adik ipar BCL menulis lagu tersebut bersama Pierre Jamerson Jr yang juga bertindak sebagai produser.

"Judul lagunya diciptakan oleh Yuna, aku juga ikut serta di sini untuk menuliskan lirik di lagu tersebut. Penggabungan dua bahasa, jadi untuk aku tulis liriknya dalam bahasa Indonesia. Karya ini jadi yang menuliskan adalah Yuna, aku dan Pierre Jamerson Jr," ungkap Bunga Citra Lestari.

BACA JUGA: BCL Ungkap Alasan Mau Menikah dengan Tiko Aryawardhana

Menurut BCL, pembuatan lagu Watak Utama tidak begitu saja tercetus.

Sejak lama, istri dari Adam Sinclair (adik alm Ashraf Sinclair) itu sering berbincang dan meluluskan keinginan duet bersama Yuna.

BACA JUGA: Nyanyikan Soundtrack Film Pasutri Gaje, BCL: Berani dan Manis

"Dari dahulu inginnya. Okay, kami kan sister, sister in law, dan sama-sama penyanyi. Tetapi kami belum pernah punya project bersama, dan aku adalah seseorang yang adore sekali dengan Yuna dan karya-karya nya," beber BCL.

"Pas lagi dengar lagu-lagunya Yuna, terus ada salah satu lagu yang sudah ada, yang rencananya buat project Yuna sendiri. Terus aku bilang, ‘Ini lagunya catchy nih. I can sing this song.’ terus dia kayak; ‘you want?’ gitu. terus akhirnya ya sudah diputuskan lagu ini kami bikin jadi lagu duet," sambungnya.

Menurut BCL, awalnya lagu Watak Utama adalah lagu berbahasa Melayu yang dinyanyikan Yuna sendiri.

Berhubung dia sangat suka, akhirnya diputuskanlah lagu tersebut menjadi karya duet keduanya.

"Pastinya aku ngerasa di sini adalah kayak di tengah-tengah genre di antara genre nya Yuna sama genrenya aku. Sesuatu yang fun, sesuatu yang exciting, sesuatu yang catchy, sesuatu yang simple, and easy listening," sebutnya.

BCL menjelaskan, Watak Utama merupakan lagu bertema cinta dengan lirik yang simple.

Lagu tersebut berkisah tentang rasa cinta, namun belum begtu mendalam.

"Tentang perasaan suka sama seseorang, tetapi memutuskan untuk; ‘Gue enggak mau ngasih tahu dahulu, tetapi gue akan diam-diam suka, dan gue menikmati perasaan diam-diam itu. Walaupun orangnya enggak tahu dan gue enggak ak mau ngasih tahu itu," jelas BCL.

Selama proses rekaman, BCL mengaku tidak menemukan kesulitan. Menurutnya lagu karya Yuna memang simple, mudah dihafal, enak didengar serta mudah dinyanyikan.

Yuna mengaku bangga akhirnya bisa bekerja sama dengan BCL dalam lagu Watak Utama.

Menurutnya, Bunga Citra Lestari merupakan penyanyi asal Indonesia yang bertaraf internasional.

"She is very versatile and walaupun dia sudah lama dalam industry music dia kekal relevant dan vibe dia masih youthful. Saya suka lagu terbaru BCL dengan Diskoria ‘Badai Telah Berlalu’," puji Yuna.

"Saya sudah lama mau duet bersama BCL tetapi jadwal kami masing-masing sangat busy. Alhamdulillah setelah lama kami berkesempatan untuk duet, kerana untuk keluarkan single bersama sama memerlukan komitmen untuk recording, photoshoot dan music video untuk promosi. Saya gembira dapat peluang ini bekerja dgn BCL," sambungnya.

BCL dan Yuna berharap lagu Watak Utama jadi sesuatu yang fresh, baru dan unik serta disukai pendengar.

Keduanya juga telah menyiapkan video musik Watak Utama dengan bergaya Y2K.

"Kayaknya lucu ya kami bikin gaya Y2K gini, kayaknya seru dan menyenangkan. Kebetulan kami punya style yang unik dan aneh aneh, jadi kami pengin bikin sesuatu yang catchy," tutup BCL. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler