Beban Berat Rossi-Hayden

Rabu, 12 Oktober 2011 – 06:27 WIB
Casey Stoner. Foto: MCNews.com.AU

PHILLIP ISLAND - Ducati punya rekor hebat di Phillip IslandSejak 2007 hingga 2010 motor pabrikan Italia itu selalu menang di sirkuit kebanggaan Australia tersebut

BACA JUGA: Pilih Main di Eropa, Siap Bela Garuda

Casey Stoner yang membawa Ducati mendominasi.

Sekarang, Stoner sudah tidak lagi menunggagi Ducati
Pembalap Australia itu hijrah ke Repsol Honda

BACA JUGA: Formasi Aneh, Telat Ganti Pemain

Ducati kini mengandalkan Valentino Rossi dan Nicky Hayden
Sepertinya akan sulit bagi mereka melanjutkan dominasi Ducati.

Jangankan menang, untuk naik podium saja sulit bagi Rossi dan Hayden

BACA JUGA: Kalah Lagi, Timnas dan Pelatih Dievaluasi

Mereka harus bekerja ekstra keras untuk meraih hasil bagusSebab, sepanjang musim ini, performa Ducati yang ditunggangi Rossi dan Hayden jeblok.

Lihat saja statistik Rossi dan HaydenHanya sekali kedua pembalap itu naik podiumRossi merasakannya ketika finis pada urutan ketiga di MotoGP Prancis dan Hayden mengecapnya ketika finis pada urutan ketiga di MotoGP Spanyol.

Apalagi, Rossi baru saja mengalami cedera jari setelah mengalami tabrakan pada balapan di MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi (2/10)Cedera yang membuat Rossi tidak bisa turut serta dalam uji coba mesin Ducati GP12 di Jerez, akhir pekan lalu.

Lagipula, Rossi juga tidak punya catatan hebat di Phillip Island dalam beberapa tahun terakhirKali terakhir pembalap Italia itu menang di Phillip Island adalah pada 2005Tapi, Rossi tetap percaya diri dia mampu meraih hasil kompetitif.

"Phillip Island tidak terlalu buruk untuk motor saya, jadi saya berharap bisa cepat dan meraih hasil bagusSebelumnya, Stoner membuat banyak perbedaan ketika tampil di Phillip IslandWajar, itu kandangnya, layaknya Mugello bagi saya," jelas Rossi.

Fans berat Inter Milan itu menyatakan, tidak yakin mereka bisa memenangkan balapan dari Honda dan Yamaha yang begitu cepatTapi, dia menyakini mereka bisa kompetitif dan mendapatkan hasil yang bagus.

Sementara itu, di Phillip Island, Stoner punya peluang mengunci gelar juara dunia musim iniSekarang Stoner mengemas 400 poin dan unggul 40 angka atas pembalap Yamaha Jorge Lorenzo yang menguntit ketat di belakangnya.

Dengan tiga balapan tersisa, maka bila Stoner finis pada urutan pertama di Phillip Island dan Lorenzo gagal naik podium, maka gelar sudah pasti digenggam Stoner(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vettel Dijagokan, Vettel Diragukan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler