Beban Berat Widodo C Putro

Rabu, 13 April 2016 – 00:42 WIB
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Beban berat ditanggung  Widodo C Putro. Sebagai pelatih baru Sriwijaya FC,  dia harus membawa gelar kampiun Indonesia Soccer Champonship (ISC) A 2016. Pelatih berusia 45 tahun itu mengaku siap mewujudkan target besar itu. 

"Ya, ini memang sebuah tantangan bagi saya, sebuah kehormatan juga dipercaya membela Sriwijaya FC," terang WCP ,sapaan Widodo, kemarin (12/4).

BACA JUGA: Kelolosan City Tak Lepas dari Kesabaran The Citizens

Menurut pria kelahiran Cilacap ini, ambisi manajemen Laskar Wong Kito untuk mengembalikan gengsi agar berjaya di dunia sepakbola Tanah Air memang sangat tinggi. 

Dia juga sadar, pelatih senior sekelas Benny Dollo bernasib naas karena dari empat turnamen dijalankanya tidak satu trofi berhasil di angkutnya ke Palembang. 

BACA JUGA: Madrid Tetap Favorit, tapi Baca Dulu Kata Pelatih Wolfburg Ini

Namun, lagi-lagi, WCP menganggap target besar itu sebagai tantangan. "Tidak masalah, yang jelas sebagi pelatih saya fokus saja dengan pekerjaan yang dipercayakan manajemen ,"ujarnya.

Sebelumnya, Laskar Wong Kito sudah dijadwakan akan melakoni laga perdana ISC kontra Persipura Jayapura pada 22 April di stadion Mandala Jayapura. Namun pihak penyelenggara PT Gelora Trisula Semesta (GTS) pimpinan Joko Driyono melakukan perubahan jadwal.

BACA JUGA: Pelatih Ini Yakin Wolfsburg Cetak Sejarah di Bernabeu

Laga pembukan dipastikan akan berlangsung pada 29 April nanti dengan mempertandingkan tuan rumah Persipura melawan Persija Jakarta. Alhasil ini membuat Sriwijaya FC bisa sedikit bernafas lega, untuk mempersiapkan diri lebih baik.

WCP, eks penggawa Timnas itu, mengaku cukup senang apabila laga ISC diundur. Lantaran ia masih belum puas melihat dan menerka-nerka bagaimana komposisi terbaik untuk timnya.

"Semua pemain memiliki kualitas yang merata. Termasuk juga pemain muda mereka tidak kalah bersaing dengan para seniornya. Jadi saya masih perluh waktu untuk menentukan formasi terbaik tim ini," pungkasnya.

Sementara itu Seketaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, keputusan memang sudah final kick off akan berjalan pada 29 April. Tetapi semua kontestan masih menunggu rilis jadwal  dari GTS terlebih dahulu.

"Penyelengara akan mengirimkan via email liris jadwal dari mereka tetapi tidak tahu kapan. Setelah rilis sampai kami boleh melakukan sangahan dan dijawab oleh mereka 15 April nanti. Sekarang kami masih menunggu kabar kejelasan jadwal," paparnya. (cj11/ion/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru Pertama 8 Besar, Penjualan Tiket City Pecah Rekor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler