Beber Bukti Brand Lokal Bayar Rp 500 Juta Untuk Ikut Event di Paris, Wanda Hamidah: Pembohongan Publik!

Kamis, 10 Maret 2022 – 13:13 WIB
Wanda Hamidah. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Wanda Hamidah konsisten mengkritisi fashion show di Paris, yang dilaksanakan berbarengan dengan Paris Fashion Week (PFW) 2022.

Kritikan itu Wanda sampaikan agar publik paham, bahwa fashion show yang digelar Gekraf, dengan membawa-bawa nama PFW merupakan pembohongan publik.

BACA JUGA: Sindir Bos Skincare yang Kaya Mendadak, Nikita Mirzani Coba Berhitung, Enggak Masuk Akal

“Jadi fashion division organizer ini adalah EO, simply EO tidak terafiliasi dengan federasi penyelenggara PFW yang sesunguhnya. Harap dicatat,” tulis Wanda lewat Instagram Story-nya, Rabu (9/3).

Ibu empat anak ini juga menunjukkan proposal acara Gekraf, yang menuliskan PFW, seakan-seakan bagian dari PFW.

BACA JUGA: Diserbu Haters, Wanda Hamidah: Berharap Saya Kena Mental, Kali ini Kalian Salah Orang

“Ini proposal yang beredar kepada brand-brand dan desainer-desainer yang jelas-jelas mengklaim Paris Fashion Week. Kita bisa baca kan ya, hurupnya besar-besar, Paris Fashion Week 2022. #pembohonganpublik,” lanjutnya.

Wanda juga menunjukkan bukti bahwa brand-brand lokal yang ikut ke Paris bisa dengan begitu saja tampil, karena membayar setengah miliar.

BACA JUGA: Kritik Rombongan Artis di Ajang PFW, Wanda Hamidah: Caranya Bukan Begitu

“Rp 500.000.000 juta saudara-saudara, tanpa kurasi, kamu punya duit, bisa ikut,” tegasnya.

Wanita 44 tahun ini memastikan kritikan yang dia sampaikan sejak tiga hari terakhir bukan ingin menjatuhkan karya anak bangsa.

“Justru ingin menjaga dan melindungi reputasi brand local Indonesia di mata dunia, Jangan sampai brand lokal Indonesia ternoda,” sebutnya.

Alumnus UI ini juga mengatakan semua brand yang tampil di fashion show in Paris disokong pemerintah.

“Banyak pertanyaan apa event mereka di-support pemerintah. Jawabannya iya kan ada logonya, ada rilis resminya yang dikeluarkan Kemenpar, bahkan ada yang di websites resmi Kemenpar. Apa dan kenapa, tanya mereka langsung ya, saya awam tapi punya nalar juga,” sebut Wanda. (chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler