Beda dengan Anggota, Ketua DPR Tunggu Langkah Jokowi soal Kapolri

Senin, 19 Januari 2015 – 20:25 WIB
Setya Novanto. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku menghargai keputusan Presiden Joko Widodo yang menunda pelantikan terhadap Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. 

Meski diakuinya, proses pemilihan Budi sudah melewati beberapa tahap panjang. Sikap Setya ini pun berbeda dengan sikap sejumlah anggota DPR lainnya yang mengkritik langkah presiden tersebut. 

BACA JUGA: Saat-Saat Jelang Kepergian Bob Sadino

"Saya sangat menghargai, saya menghormati dan kita tunggu proses-proses selanjutnya," kata Setya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (19/1).

Parlemen, kata Setya, tetap akan membantu presiden mencari jalan keluar terbaik dalam penentuan kapolri. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, kata dia, juga sudah memberitahukan pada parlemen mengenai proses penundaan maupun penunjukkan pelaksana tugas untuk menggantikan Jenderal Sutarman.

BACA JUGA: Dorong Transmigran Punya Keahlian

"Ini dalam Polri keadaan mendesak, mengangkat Plt tapi kita lihat apakah prosesnya itu pengangkatan plt atau menjalankan tugas, nah ini kita tetap menghargai tetap akan cari jalan keluar yang baik," tandas Setya. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Kejagung Tetapkan Wakil Bupati Cirebon Tersangka Bansos

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bob Sadino Tiada, JK Turut Berduka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler