Begini Ajakan Erick Thohir Kepada Jajaran BUMN Saat Halalbihalal

Senin, 09 Mei 2022 – 22:12 WIB
Erick Thohir. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan silaturahmi halalbihalal kepada jajarannya di Kementerian BUMN di hari pertama masuk kerja seusai libur lebaran Idulfitri 2022 di Jakarta, Senin (9/5).

Erick dalam dalam sambutannya berpesan melalui sebuah pantun agar BUMN tancap gas seusai cuti bersama libur lebaran untuk kembali bersemangat melayani masyarakat dan meningkatkan kinerja.

BACA JUGA: Erick Thohir Disebut Menteri Andalan Presiden

“Habis lebaran kembali bekerja dengan semangat, ayo tingkatkan kinerja demi melayani rakyat,” ujar Erick disambut tepuk tangan hadirin dikutip dari instagram Erick Thohir @erickthohir, Senin (9/5/2022).

Dalam kesempatan acara tersebut, Erick berterima kasih kepada segenap direksi yang telah bekerja cukup maksimal dalam masa dua tahun ini.

BACA JUGA: Bikin Kagum, Erick Thohir Bantu Memodali UMKM Disabilitas Pasuruan

“Tentu pertama-pertama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim BUMN, Direksi BUMN yang selama dua tahun terakhir ini luar biasa kinerjanya,” ungkap Erick.

Erick menyampaikan terkait pentingnya sinergisitas, bekerja secara transparan dan profesional dalam setiap penugasan yang diemban.

BACA JUGA: Erick Thohir: Ponpes Mercusuar Peradaban dan Penggerak Ekonomi Umat

“Inilah contoh kalau kita mau bersama-sama membuka diri, membuka hati untuk bersinergi menghasilkan yang baik untuk semua, ini bukan kita sendiri saja karena sejak awal saya menekankan bagaimana kinerja harus didasari dengan transparansi dan profesionalisme,” bebernya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan kementerian yang dipimpinnya kerap mendapatkan penugasan yang cukup vital bagi masyarakat seperti halnya program arus mudik dan balik.

“Fungsinya kita harus suka tidak suka, kadang-kadang mendapatkan penugasan yang harus diselesaikan sebaik-baiknya untuk melayani rakyat, tetapi tentu penugasannya pun saya minta sejak awal harus profesional dan transparan,” tuturnya,

Erick menekankan, “Kita bisa buktikan kemarin mudik sangat transparan, professional. Kita ada kekurangan di sana sini, kembali kesempurnaan menjadi milik Allah SWT.”

Erick Thohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu memastikan untuk kelancaran arus mudik dan balik, pihak terus melakukan sinergi antar-kementerian, TNI, Polri dan tentu masyarakat itu sendiri.

Menurut Erick, sejak awal dirinya memastikan mudik itu berjalan sebaik-baiknya dengan berkoordinasi dengan berbagai kementerian yang memang mempunyai kebijakan, Polri, TNI.

“Yang penting masyarakat harus mengetahui bagaimana mudik ini berjalan dengan baik. Tidak mungkin program mudik ini hanya beban pemerintah saja, tetapi masyarakat juga harus terbuka inilah cara-cara mudik yang baik,” ungkapnya.

Erick juga menjelaskan bagaimana strategi peran BUMN dalam mudik yang terjadi setiap tahunnya untuk melayani dan menyediakan kebutuhan masyarakat secara luas.

Dia ingin menyinergikan kekuatan BUMN dalam mudik tadi karena memang terjadi mau di pesawat, airport atau pelabuhan penyeberangan beserta kapalnya, tol, BBM dan lain-lainnya.

“Terbukti kita bisa. Ini yang saya namakan sinergi BUMN yang sehat bukan menutup diri sehingga kita menjadi menara gading. Ini yang kita tekankan,” ujar Erick.

Selain itu, pada acara halalbihalal, Erick juga meminta maaf dan meminta saling memaafkan antar-pegawai BUMN.

“Hari pertama kerja, sudah mulai tugas-tugas lagi. Kita saling memaafkan tentu akhir kata minal aizin walfaizin, mohon maaf lahir batin,” ucap Erick.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler