Begini Cara Alfred Riedl Hadapi Sikap Mbalelo Klub

Selasa, 11 Oktober 2016 – 07:56 WIB
Alfred Riedl. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Alfred Riedl tidak mau kasus Dian Agus Prasetyo yang tidak dilepas oleh Pusamania Borneo Football Club (PBFC) ke pemusatan latihan Timnas di Solo, 22 September lalu, terulang lagi.

Karena itu, pelatih Timnas Indonesia asal Austria itu pun berencana mendaftarkan pemain ke AFF (Asean Football Federation) secepat mungkin. 

BACA JUGA: Paul Pogba Bawa Tim Ayam Jantan Menang di Belanda

Rencananya, 15 Oktober nanti, Riedl akan mendaftarkan total 40 pemain yang dianggap layak untuk memperkuat Indonesia di Piala AFF 2016 di Filipina, 19 November mendatang. 

“Kami sengaja mendaftarkan banyak pemain. Biar kami punya banyak pilihan dan klub tidak lagi punya alasan untuk menahan mereka,” kata Riedl. 

BACA JUGA: Sadis! Portugal Pesta Gol di Kandang Faroe

Nah, dari total 40 pemain yang didaftarkan tersebut, kemudian akan dikerucutkan menjadi 23 pemain saja. 

Pemain-pemain yang dipilih tersebut kemudian akan diboyong ke Filipina untuk menjalani masa penyisihan grup di sana. 

BACA JUGA: Pemain Inti Kembali, Bhayangkara FC Siap Ulang Sukses di Palembang

“Kami baru akan putuskan pemain mana yang masuk skuad sehari sebelum keberangkatan ke Filipina,” lanjutnya. 

Sebagai catatan, sejatinya PSSI bersama PT GTS (Gelora Trisula Semesta) beserta klub peserta Torabika Soccer Championship sudah bersepakat setiap klub harus bersedia melepas setiap dua pemain mereka ke Timnas. 

Namun, komitmen itu dilanggar oleh PBFC dengan tidak melepaskan kiper mereka, Dian Agus. 

Alasan PBFC ketika itu, Dian Agus sangat dibutuhkan oleh klub lantaran semua kiper mereka berhalangan untuk membela klub.

Riedl tidak bisa berbuat banyak dengan sikap mbalelo dari tim asal Kalimantan Timur itu. 

Apalagi, PSSI dan PTGS tidak bisa memberikan sanksi kepada PBFC lantaran Dian Agus belum didaftarkan sebagai pemain resmi Timnas Indonesia. 

Direktur PT GTS, Joko Driyono mengatakan, mereka baru akan bersikap tegas kepada klub, bila pemain-pemain sudah secara resmi didaftarkan ke AFF. 

“Kalau pemain sudah didaftarkan, dan klub masih saja enggan melepaskan pemain. Maka, secara otomatis kami juga akan melarang pemain yang bersangkutan membela klub sepanjang Timnas masih berjalan,” jelas Joko.

Hanya saja, Riedl sendiri masih merahasiakan siapa saja pemain yang akan dia daftarkan ke AFF pada pertengahan pekan nanti.

Namun, mantan pelatih Timnas Vietnam ini menyebutkan bahwa, dia akan memprioritaskan pemain pemain yang selama ini sudah ikut dalam sejumlah training center timnas yang mereka gelar. (ben)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas, Jangan Lengah pada Long Passing Wong Kito


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler