Begini Cara IndiHome Bangun Ekosistem Digital untuk Berdayakan Masyarakat

Jumat, 14 Oktober 2022 – 10:36 WIB
IndiHome melakukan inovasi dan layanan untuk mempermudah masyarakat untuk tetap beraktivitas tanpa batas dari rumah. Foto: IndiHome

jpnn.com, JAKARTA - IndiHome yang merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan inovasi dan layanan.

Hal itu bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk tetap beraktivitas tanpa batas dari rumah.

BACA JUGA: Asyik, Kini Bayar IndiHome dan Netflix Cukup Sekali, Begini Caranya

Selama ini, masyarakat hanya mengetahui IndiHome memiliki tiga layanan utama, yakni Internet, Telepon, dan TV Interaktif.

Padahal tidak hanya itu, IndiHome telah membentuk sebuah ekosistem layanan digital yang lengkap dan terintegrasi.

BACA JUGA: IndiHome Hadirkan 3 Drama Korea yang Tayang di Netflix, Ada Little Women

Salah satunya adalah penyediaan jaringan rumah pintar berteknologi IoT IndiHome Smart.

Para pelajar bisa mengakses ke konten edukasi Pijar Belajar.

BACA JUGA: IndiHome Tawarkan Paket Menonton BRI Liga 1 Musim 2021-2022

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan berbagai layanan digital seperti services, platform, dan connectivity dipersembahkan demi mewujudkan visi Telkom menjadi digital telco pilihan utama masyarakat.

Dia menjelaskan Telkom memiliki tiga misi untuk membantu perusahaan mewujudkan visi tersebut.

Pertama, Telkom hendak mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomi, dan dapat diakses semua kalangan.

Kedua, mengembangkan talenta digital untuk mendorong kemampuan serta tingkat adopsi digital masyarakat.

"Terakhir memimpin pembentukan ekosistem digital yang memberi pengalaman terbaik bagi pengguna," kata Ririek.

Dia menambahkan layanan itu bisa digunakan untuk seru-seruan seperti bernyanyi bersama seluruh anggota keluarga dengan layanan IndiHome.

Suka bermain game? Memainkan beragam opsi game di TV jadi semakin mudah dengan opsi layanan cloud gaming dari GameQoo.

Juga terdapat Cloud Storage for IndiHome, layanan penyimpanan data online untuk berbagai jenis gadget yang bisa digunakan kapan saja dengan akses internet.

Saat bepergian di luar rumah, bisa menikmati jaringan hotspot inovatif Wifi.id seamless.

Tidak kalah seru, bisa berbagi kuota internet mobile bersama anggota keluarga melalui layanan Smooa yang merupakan kolaborasi IndiHome dan Telkomsel.

Di sektor hiburan ini, IndiHome secara kontinyu melakukan penambahan konten melalui kerja sama strategis dengan penyedia konten streaming seperti Viu, Netflix, Disney+ Hotstar, Vidio, Catchplay, WeTv, Vision+, Lionsgate Play, HBO Go, dam kanal Neptune TV.

IndiHome bahkan mengembangakn Cinema yang pengalaman menonton seperti di bioskop dengan menyaksikan berbagai tayangan film layar lebar melalui layar TV.

IndiHome memperbarui aplikasi myIndiHome dengan inovasi dan beragam fitur unggulan terbaru guna memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan.

Sehinggga dapat dengan mudah dan cepat menambah serta mengatur layanan IndiHome hanya melalui smartphone-nya, di mana dan kapan saja. Satu aplikasi untuk semua transaksi pelanggan IndiHome.

Akselerasi Digital untuk Memberdayakan Masyarakat

Bukan hanya membangun ekosistem layanan digital, IndiHome sebagai internetnya Indonesia mendukung akselerasi digital di Indonesia.

Dukungan tersebut dibuktikan bukan hanya dari aspek konektivitas saja, tapi juga pemberdayaan masyarakat.

IndiHome terlibat secara aktif mendukung empowering society melalui berbagai kegiatan di bidang pendidikan, social, seni dan sebagainya.

Di bidang seni, bersama iKonser, Metranet, dan Telkom Regional 5 mendukung perhelatan musik tahunan bergenre rock JogjaROCKarta 2022. Di sektor olahraga, talenta binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) terus menunjukkan kualitasnya dalam berbagai kejuaraan.

Bagi penggemar game, IndiHome menggelar LEAD National Series (LNS).

Ini adalah sebuah turnamen eSports game Free Fire kelas nasional yang memperebutkan total hadiah mencapai Rp 100 juta.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, IndiHome pada 2021 mengalokasi dana senilai Rp 420 juta bagi masyarakat terdampak pandemi di sekitar wilayah kerja Telkom di seluruh Indonesia.

Saat mudik lebaran, IndiHome bersama kementerian BUMN juga turut andil dalam penyediaan 10 bus dengan kuota peserta mudik sebanyak 450 orang.

Diketahui, berdasarkan data Kementerian Keuangan, sejak 2019 hingga 2022 investasi APBN untuk pembangunan infrastruktur digital mencapai Rp 75 triliun.

Upaya membangun infrastruktur digital yang mumpuni dan merata tidak semata dilakukan pemerintah.

Karena Telkom adalah perusahaan telekomunikasi BUMN, maka memperluas konektivitas agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat menjadi tanggung jawabnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mudahkan Pelanggan, IndiHome Sediakan Layanan UseeTV Go untuk Saksikan Hasil Laga BWF


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler