Begini Cara Menpora Hibur Anak Pengungsi Gunung Agung

Sabtu, 30 September 2017 – 13:47 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat berkunjung ke pengungsian akibat erupsi Gunung Agung. Foto: dok Humas.

jpnn.com, KLUNGKUNG - Menpora Imam Nahrawi mengunjungi ribuan pengungsi erupsi Gunung Agung di Gelanggang Olahraga (GOR) Swecapura, Klungkung, Bali, hari ini.

Kedatangan Imam didampingi Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin, atlet asal Bali I Gede Siman Sudartawa dan Maria Londa serta Bupati Klungkung I Nyowan Suwirta dan Ketua KONI Bali Ketut Suwandi

BACA JUGA: Olimpiade Brawijaya 2017 jadi Ajang Pembinaan Atlet Muda

Dalam kunjungan itu rombongan Menpora membagikan puluhan bola, satu set lapangan tenis meja dan satu set bulu tangkis dan juga masker.

GOR Swecapura adalah titik terbesar lokasi pengungsian akibat peningkatan aktivitas Gunung Agung.

BACA JUGA: Lihat, Ini Spirit Persatuan Kirab Pemuda 2017 dari Rote Ndao

Menpora datang bersama rombongan untuk memberi motivasi dan semangat, seperti biasanya dengan senyum ramahnya menyapa dan bersalaman dengan para pengungsi mulai dari bayi hingga orang tua lanjut usia.

Tak hanya itu Menpora juga mengunjungi MCK dan dapur umum dari Kodam IX/Udayana untuk pengungsi hingga makan siang bersama para pengungsi.

BACA JUGA: Kemenpora Gelar Workshop Kewirasahaan Pemuda

Tanpa ada rasa rasa sungkan menteri asal Bangkalan inipun langsung duduk bersila di antara tumpukan sembako di atas matras dengan pengungsi yang didominasi orang tua lanjut usia.

Dia mendengar keluh kesah dan curahan hati para pengungsi.

"Alhamdulillah berkat bantuan Pak Bupati sekolah, kesehatan dan urusan logistik para pengungsi dapat tertangani dengan cermat, teliti dan baik," ujar Menpora.

Tak hanya di dalam GOR para pengungsi juga tersebar di luar GOR di bawah puluhan tenda atau pos-pos dari BNPB, Polisi, TNI, Kemensos dan PMI.

Imam berharap meski di tengah keadaan menyesuaikan diri dengan alam para pengungsi bisa menyempatkan diri untuk berolahraga dan berkeringat.

"Dalam keadaan menyesuaikan seperti ini kita harus mencari solusi agar lebih gembira dan senang melalui berolahraga, saya hadir membawa lapangan tenis meja, bola voli, bola basket, bola kaki dan badminton, sempatkan waktu walau beberapa saat untuk berolahraga dan berkeringat," pesannya.

Menpora juga didampingi para atlet asal Bali yaitu Siman Sudartawa dan Maria Londa sebagai motivator dan inspirasi bagi anak-anak yang berada di pengungsian.

"Kami bersyukur sudah banyak bantuan juga dari masyarakat karena saat ini saya masih fokus latihan jadi saya mendoakan mereka, saat ini saya masih menunggu teman yang lain pulang dari pelatnas jika pas libur latihan kami berencana untuk ke sini memberi motivasi dan bermain game bersama terutama dengan olahraga," ucap Siman. (ben/adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Gelorakan Semangat NKRI Melalui Kirab Pemuda 2017


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kemenpora  

Terpopuler