Begini Cara Panglima TNI dan Kapolri Menekan Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur

Kamis, 10 Juni 2021 – 18:13 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau penanganan Covid-19 di Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/6).

Jenderal Listyo Sigit menilai ada potensi kenaikan angka Covid-19 di wilayah Kediri usai arus mudik dan balik Lebaran 2021.

BACA JUGA: Siap-siap, Panglima TNI dan Jenderal Listyo Bergerak ke Lokasi Serbuan

Oleh karena itu, jenderal bintang empat itu memerintahkan jajaran Polres Kediri, Polda Jawa Timur, melakukan upaya preemtif.

"Perlu edukasi penggunaan masker secara masif, tingkatkan kegiatan Operasi Yustisi dan Tim Pemburu Covid-19," kata Jenderal Listyo dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (10/6).

BACA JUGA: Formasi 1 Juta PPPK Tidak Tercapai, MenPAN-RB Isi dengan Guru Agama

Mantan Kabareskrim Polri ini mengingatkan jajaran Polri memastikan kelancaran distribusi vaksin dan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kediri.

"Giatkan tracing, tracking serta testing. Harus dipastikan ketersediaan alat swab antigen dan tingkatkan kecepatan hasil laboratorium," ungkapnya.

BACA JUGA: Baca Pleidoi, Habib Rizieq: Tuntutan Jaksa Terlalu Sadis, tak Bermoral

Marsekal Hadi menyampaikan supaya koordinasi antarinstansi dilakukan dengan baik. Menurutnya, ancaman Covid-19 tidak terlihat.

Oleh karena itu, Panglima TNI menekankan pengetatan protokol kesehatan. "Lakukan tracing dan testing serta optimalkan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)," ujarnya.

Hadi juga meminta jajaran TNI, Polri dan pemerintah daerah (pemda) memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, alat kesehatan, serta melaksanakan program vaksinasi nasional. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler