Begini Cara Real Madrid Menang di El Clasico

Senin, 02 Maret 2020 – 06:39 WIB
Starter Real Madrid saat menghadapi Barcelona di El Clasico, Senin (2/3) dini hari WIB, pose bersama empat pendamping. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MADRID - Real Madrid memastikan kemenangan 2-0 atas Barcelona dalam El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB.

Gol El Real lahir dari kaki Vinicius Junior dan Mariano Diaz di babak kedua.

BACA JUGA: Pukul Barcelona di El Clasico, Real Madrid Kembali ke Puncak

Kemenangan Madrid kali ini membuat skor head to head kedua tim menjadi imbang. Dalam 244 pertemuan di laga resmi, Madrid dan Barcelona sama-sama menang 96 kali dan imbang 52 kali.

Dalam laga di Bernabeu dini hari tadi, tuan rumah tertekan di babak pertama. Pemain Barcelona menguasai separuh lapangan, memaksa lawannya hanya bisa menunggu dan melihat Lionel Messi Cs menyerang.

BACA JUGA: CR7 Saksi Kehebatan Real Madrid di El Clasico

BACA JUGA: MotoGP Qatar akan Membatasi Penonton dari Negara-Negara Berikut

Namun, Real seperti memang sudah siap untuk melakoni pertandingan seperti itu. Empat bek Madrid sabar dalam bertahan dan berusaha tidak melakukan pelanggaran.

Sesekali lini belakang Madrid kecolongan juga, tetapi untungnya kiper Thibaut Courtois lagi keren. Dua peluang emas Barca yang didapat Arthur dan Messi masih bisa dibendung penjaga gawang asal Belgia itu.

Madrid mulai agresif di babak kedua, di 30 menit sisa laga. Isco bisa dibilang menjadi inspirator tuan rumah untuk lebih menekan Barcelona.

Gol pertama Real lahir berkat kecerdasan Toni Kroos memberi umpan terobosan kepada Vinicius Junior.

Setelah gol tersebut, pemilik stadion bermain lebih nyaman dan percaya diri. Gol kedua pun lahir dari kaki Mariano Diaz, lantaran Barca sudah tak terlalu memikirkan pertahanan demi mencari gol penyeimbang.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kembali memimpin klasemen La Liga dengan 56 poin, hanya berjarak satu poin dari Barcelona. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler