Begini Cara Sukarelawan Santri Sosialisasikan Ganjar di Kota Malang

Minggu, 16 Juli 2023 – 19:28 WIB
Kegiatan Festival Selawat dan Musik Islami di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (16/7). Dokumen Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG)

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur menggelar Festival Selawat dan Musik Islami di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Salah satu tujuan kegiatan tersebut digelar untuk menyosialisasikan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Santri Ganjar Adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Tanam Bibit Pohon di HST

"Kegiatannya mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat, khususnya anggota majelis taklim di tempat ini," kata Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jawa Timur Hurriyahi dalam keterangan persnya, Minggu (16/7).

Dia mengatakan selawat yang diiringi musik islami perlu dilestarikan sebagai salah satu tradisi kebudayaan masyarakat di Indonesia.

BACA JUGA: Di Sumbawa NTB, HNW Lantik Para Santri Baru PMI Dea Malela

"Sebab, ini menjelang Tahun Baru Islam, Tahun Baru Hijriah, sehingga kami melaksanakan kegiatan musik salawat ini, sekaligus membumikan Festival Selawat di Kota Malang," ujar Hurriyahi.

Selain selawat, SDG juga memberikan pengeras suara dan alat musik yang bisa dipakai untuk selawatan kepada majelis taklim setempat.

BACA JUGA: Santri Ganjar Mengampanyekan Pengelolaan Air Minum Sehat di Lampung

"Jadi bantuan yang diberikan dari kami, Santri Dukung Ganjar itu sound system untuk kegiatan selawat di majelis taklim ini," kata Hurriyahi.

Para santri putra dari Majelis Ratib Wal Maulid Addiba'i Samaan atau Al Hidayah diketahui menjadi satu grup yang tampil pada Festival Selawat dan Musik Islami.

Edo Parfatma, seorang santri yang hadir di acara tersebut menyambut positif kegiatan yang digagas kelompok sukarelawan SDG Jawa Timur.

Sebab, kegiatan Festival Selawat dan Musik Islami berdampak langsung terhadap masyarakat berkat bantuan pengeras suara hingga alat-alat musik.

"Untuk bantuannya, (kami, red) sangat berterima kasih atas nama santri yang mana (bantuannya, red) bisa membuat dan memantik teman-teman untuk semangat lagi perihal kerohanian," ujar Edo.

Setelah mendengarkan langsung sosialisasi terhadap Ganjar, Edo mengaku semakin mantap mendukung Gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden 2024 mendatang agar bisa membantu pelestarian tradisi musik islami.

"Harapan untuk Pak Ganjar sendiri dari saya, perwakilan teman-teman (santri, red), mungkin (Ganjar, red) bisa menaungi juga pemuda-pemudi yang berwilayah di kerohanian," ujarnya.(ast/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler